Sukses

Huawei Perkenalkan 4 Produk Laptop MateBook Terbaru, Segera Rilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pada momen perayaan ulang tahun ke-5 MateBook, Huawei memperkenalkan 4 produk laptop MateBook terbarunya.

Adapun keempat produk yang dimaksud adalah MateBook X Pro, versi paling premium dari MateBook yang dirilis Huawei. Pasalnya, MateBook X Pro menyuguhkan desain tipis, layar 3K FullView dan stylist berkat bodi metaliknya, tanpa mengorbankan performa.

Produk kedua adalah MateBook 14, punya layar FullView serta dukungan performa yang mumpuni.

Ada juga MateBook D14 dan MateBook D15. Kedua MateBook ini merupakan yang paling terjangkau di antara keempat produk terbaru MateBook.

Product Marketing Director Tablet and PC Business Cheng Lei mengatakan, keempat MateBook yang dirilis memiliki segmen masing.

Misalnya MateBook X Pro yang dirilis menyasar segmen pekerja atau businessman, lalu MateBook untuk orang-orang yang senang dengan gaya hidup 2in1, serta MateBook D14 dan D15 yang populer di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Sejak 2016 kami meluncurkan MateBook, desain selalu jadi keunggulan MateBook, kendati demikian kami juga memastikan dukungan software dan hardware-nya berkualitas. Kami juga memboyong berbagai inovasi pada produk MateBook," tutur Cheng Li, dalam sesi media yang diikuti Tekno Liputan6.com, Kamis (15/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inovasi Huawei untuk MateBook Flagship hingga Terjangkau

Cheng Li mengatakan, inovasi-inovasi Huawei tidak hanya hadir untuk produk flagship seperti MateBook X Pro, tetapi juga untuk segmen di bawahnya.

Salah satu inovasi yang hadir bagi semua produk MateBook adalah Multi-Screen Collaboration yang ditingkatkan menjadi lebih cerdas dan membawa pengalaman seamless bagi pengguna.

Menurut Cheng Li, fitur Multi-Screen Collaboration ada di tiap MateBook, sehingga pengguna MateBook versi flagship atau yang lebih terjangkau sama-sama bisa menggunakan fitur ini dan menghubungkan perangkat laptop dengan smartphone-nya.

Tidak hanya itu, dari desain, Huawei memboyong desain Ultra Slim.

"Portofolio kami sederhana, semua MateBook berbagi inovasi teknologi yang sama, kami juga menghadirkan desain slim tanpa mengorbankan performanya. Begitu juga dari segi privasi pengguna," tutur Cheng Li.

Fitur lain yang jug a disebutkan adalah Huawei Free Touch serta pemindai fingerprint yang diklaim membuat pengguna jadi sulit berpindah ke produk lainnya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Produk

Dari segi spesifikasi, MateBook X Pro memiliki layar FullView dengan rasio 91 persen dan aspek rasio 3:2. Kinerja perangkat didukung prosesor Intel Core i7 Gen 11 dan dukungan grafis Intel Iris Xe.

Perangkat ini didukung fitur Huawei Share Multi-screen Collaboration. Hanya dengan menempelkan smartphone Huawei ke trackpad, pengguna bisa mengakses layar ponsel di laptop sehingga membuat pengalaman multi-tasking lebih nyaman. Tidak tanggung-tanggung, di layar MateBook, pengguna bisa membuka tiga aplikasi smartphone sekaligus.

Perangkat ini juga didukung WiFi 6 untuk koneksi lebih cepat dan stabil. Pengisian daya dilakukan dengan port USB Type C, di mana sekali pengisian bisa dipakai untuk 11 jam.

Sementara, MateBook 14 didukung layar 2K Full-view dengan rasio 91 persen. Sama seperti MateBook X Pro, MateBook 14 didukung fitur kolaborasi multi-layar, WiFi 6, serta port USB type C untuk pengisian daya.

Kinerja perangkat diserahkan ke prosesor Intel Core i7 Generasi ke 11. Seperti MateBook X Pro, perangkat ini juga diklaim mampu bertahan 11 jam dalam sekali pengisian.

MateBook D14 dan D15 memiliki layar masing-masing 14 inci dan 15 inci. Perangkat ini juga bisa mendukung koneksi WiFi 6. Kinerjanya ditopang oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11.

Layarnya dilindungi fitur Eye Comfort serta memiliki dukungan fitur Multi-Windows. D14 memiliki bobot 1,38Kg dengan ketebalan 15,9mm sementara D15 memiliki bobot 1,56Kg dengan ketebalan 16,9mm.

Cheng Li mengungkap, keempat produk MateBook terbaru ini bakal hadir di pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia pada akhir April 2021.

Penasaran dengan harganya? Nantikan selengkapnya di Tekno Liputan6.com ya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.