Sukses

Google Bantah Pixel 5a 5G Batal Dirilis, Sebut Akan Hadir 2021

Liputan6.com, Jakarta - Google baru membantah kabar soal perusahaan tidak akan meluncurkan Pixel 5a 5G, dan sekaligus mengonfirmasi smartphone tersebut akan diluncurkan pada 2021.

Sebelumnya, sumber anonim mengatakan Pixel 5a 5G yang akan hadir dengan harga terjangkau itu gagal dirilis karena ketersediaan chip yang minim.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (10/4/2021), juru bicara Google membantah rumor tersebut, dan memastikan waktu rilisnya.

“Pixel 5a 5G tidak dibatalkan. Ini akan tersedia akhir 2021 ini di Amerika Serikat dan Jepang, dan diumumkan sejalan dengan saat ponsel seri A tahun lalu diperkenalkan,” katanya.

Dengan asumsi demikian, perkiraan drilisnya Pixel 5a 5G ini sekitar akhir musim panas. Ini berarti, ponsel baru milik raksasa mesin pencari itu tidak akan tiba tepat waktu untuk Google I/O pada Mei 2021.

Belum ada kabar tentang spesifikasi ponsel tersebut, tetapi banyak pihak yang meyakini Pixel 5a 5G ini tidak akan memiliki perubahan radikal dari pendahulunya.

 

2 dari 2 halaman

Hanya Tersedia di Dua Negara?

Lebih lanjut, perusahaan tampaknya membatasi ketersediaan perangkat di dua negara saja. Hal ini dapat terjadi karena pabrik produksi Pixel 5a 5G memang kekurangan komponen yang diperlukan sebelumnya.

Seperti yang dicatat The Verge, perusahaan tidak ingin terlalu fokus terhadap hal pengumuman produk. Perusahaan mengambil pendekatan serupa sebelum merilis Pixel.

Bagaimanapun, ini bukanlah pendekatan standar perusahaan besar untuk penyangkalan rumor, yang tidak menjawab atau membelokkan.