Sukses

Samsung Bakal Rilis Galaxy Tab A7 Lite

Samsung disebut bakal meluncurkan tablet terbaru yang disebut-sebut sebagai versi Lite dari Galaxy Tab A7.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal merilis tablet terbaru untuk tahun ini. Tablet anyar ini disebut merupakan varian Lite dari Galaxy Tab A7 yang rilis tahun lalu.

Bocoran ini diketahui dari laporan leakster kenamaan Evan Blass. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (31/3/2021), Galaxy Tab A7 Lite ini ini akan dipersenjatai chipset Helio P22T dan RAM 3GB.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,4 inci, sedikit berbeda dari laporan sebelumnya yang menyebut Galaxy Tab A7 Lite akan memiliki ukuran 8,7 inci. Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.100mAh.

Perangkat ini akan memiliki kamera depan dan belakang, tapi resolusinya belum diketahui. Kabarnya, Galaxy Tab A7 Lite akan diperkenalkan pada Juni tahun ini.

Samsung sendiri belum mengonfirmasi kehadiran tablet ini. Namun dari sejumlah bocoran, materi promosi tablet ini sudah bocor di internet beberapa waktu lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Samsung Galaxy Tab A7

Samsung sendiri memang telah meluncurkan Galaxy Tab A7 di Indonesia. Tablet ini memiliki layar berukuran 10,4 inci dengan bezel yang tipis.

Untuk performanya, tablet ini dibekali dengan chipset Snapdragon 662, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. 

Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 7.040mAh yang sudah mendukung fast charging 15W.

Samsung menyediakan dua opsi warna Galaxy Tab A7, yakni dark grey dan silver. Kemampuan audio tablet ini didukung dengan empat speaker. 

3 dari 3 halaman

Fitur Parental Control

Samsung juga membekalinya dengan fitur Samsung Kids. Sesuai namanya, fitur ini hadir sebagai ruang kelas digital untuk anak-anak bermain dan melatih kreativitasnya secara lebih aman.

Samsung juga menyediakan fitur parental control sehingga orangtua dapat memantau aktivitas dan perilaku anak saat menggunakan tablet ini. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini