Sukses

Nokia, Ericsson, Sony, dan Oracle Absen dari MWC 2021

Liputan6.com, Jakarta - Nokia, Sony, dan Oracle memastikan diri tidak akan tampil di ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 2021 ini.

Hal tersebut dikarenakan masih ada kekhawatiran tentang masih tingginya penyebaran Covid-19 di sejumlah negara di dunia.

Ericsson adalah salah satu perusahaan teknologi pertama mengonfirmasi tidak akan hadir dalam ajang MWC 2021 yang rencananya digelar pada 28 Juni 2021 hingga 1 Juli 2021.

Keputusan Ericsson untuk absen dari MWC 2021 juga diikuti oleh perusahaan lainnya. Dikutip Gizmochina, Jumat (12/3/2021), Nokia pun memutuskan untuk abses dari ajang MWC tahun ini.

Dalam keterangannya perusahaan mengatakan,"setelah mempertimbangkan matang-matang, Nokia memutuskan untuk tidak hadir secara fisik di MWC 2021. Kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra kami adalah yang terpenting bagi kami."

"Mengingat acara itu akan dihadiri pihak dari berbagai negara di dunia, dan peluncuran vaksin global masih dalam tahap awal, kami telah mempertimbangkan keputusan untuk berpartisipasi hanya dalam acara virtual MWC 2021,” ujar pihak Nokia.

 

2 dari 3 halaman

Perusahaan Lain Absen dari MWC 2021

Pekerja memperbaiki poster yang mengumumkan Mobile World Congress (MWC) 2020 di lokasi pameran di Barcelona, Spanyol, Selasa (11/2/2020). Perusahaan teknologi yang mundur dari MWC 2020 di antaranya Facebook, Intel, Ericsson, AT&T, Sprint, Sony, Mediatek, Vivo, dan LG. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Selain Ericsson dan Nokia, perusahaan lain seperti Sony Mobile dan Oracle juga sudah mengonfirmasi tidak akan menghadiri Mobile World Congress secara fisik.

Mereka pun beralasan yang sama, yaitu tidak ingin membahayakan karyawan dan pengunjungnya terpapar virus Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

GSMA Nekat Gelar MWC di Tengah Pandemi

Pada 2021, GSM Association (GSMA) selaku penyelenggara MWC menyebut pihaknya akan menggelar WMC 2021 pada Juni mendatang.

CEO GSMA, John Hoffman, mengatakan, dirinya berharap sekitar 50.000 orang dari seluruh dunia akan datang ke Barcelona mengikuti gelaran MWC.

"Menurut kami, akan sangat bagus jika seluruh orang yang hadir telah divaksinasi, namun kami tidak bisa mengandalkan hal tersebut di 2021," katanya kepada Mobile World Live.

(Ysl/Why)