Sukses

Wahana Hiburan Super Nintendo World di Jepang Akan Dibuka 18 Maret 2021

Pengunjung akan dibatasi dan menggunakan protokol Covid-19 yang ketat

Liputan6.com, Jakarta Universal Studio Jepang telah mengumumkan bahwa wahana hiburan Super Nintendo World akan dibuka pada 18 Maret mendatang. Dengan berbagai pertimbangan, jumlah pengunjung akan dibatasi, serta wahana dibuka dengan menjalankan protokol Covid-19 ketat.

Sebelumnya, Super Nintendo World direncanakan dibuka pada 4 Februari lalu, tetapi kemudian harus diundur karena kondisi Covid-19 di Jepang saat itu mendapati tren buruk.

Bahkan, rencana awalnya adalah pembukaan wahana bagi publik adalah pada pertengahan musim panas 2020 dan diundur ke Februari 2021 karena alasan yang sama.

Dikutip dari Engadget, Selasa (9/3/2021), pembukaan itu kemudian sempat ditunda kembali "tanpa batas waktu" setelah keadaan darurat diumumkan di beberapa prefektur Osaka karena rekor rawat inap tinggi.

Sejak itu, jumlah kasus baru di negara itu telah menurun, dengan 1.038 kasus harian selama sepekan terakhir, atau sekitar seperenam dari puncaknya pada Januari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya tarik utama

Daya tarik utama Super Nintendo World adalah Mario Kart: Kuppa's Challenge rollercoaster, yang terletak di dalam kastil Bowser. Ia memanfaatkan AR dan teknologi proyeksi pemetaan, dengan setiap pengendara mengenakan headset AR berbentuk topi Mario.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah Yoshi's Adventure di Pulau Yoshi.

Taman hiburan ini juga akan menampilkan pengalaman interaktif, termasuk "Power-up Band" yang memungkinkan pengunjung melawan karakter musuh dan mengumpulkan koin (ke smartphone) yang dapat digunakan di rollercoaster dan atraksi lainnya. Ada juga toko suvenir, restoran "Kinopio Cafe", dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini