Sukses

Bug di Mac M1 Bikin Pengguna Tak Bisa Unduh Aplikasi iOS

Liputan6.com, Jakarta - Untuk membantu mengatasi kurangnya aplikasi asli yang tersedia untuk platform M1, Apple mengirimkan pengguna Mac M1 untuk mengunduh aplikasi iOS.

Namun tampaknya beberapa pengguna mengeluh dirinya tidak bisa mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store.

Menurut para pengguna, ketika mereka mencoba mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store, animasi berputar seperti sedang diproses, namun tidak terjadi apa-apa.

Mengutip Ubergizmo, Minggu (28/2/2021), bug ini tiba-tiba muncul begitu saja. Padahal sebelumnya tidak ada bug tersebut. Banyak yang menduga, kemungkinan ada hubungannya dengan update MacOS yang terbaru.

Kendati demikian, beberapa pengguna mengklaim mereka telah berbicara dengan Dukungan Apple, di mana, pihak Apple tidak mengetahui masalah ini telah meningkat.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Perbaikan

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi mengenai apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.

Sekadar informasi, komputer Mac M1 bisa mengunduh dan menjalankan aplikasi iOS.

Hal ini hanya bisa dilakukan jika pengembangnya memilih untuk ikut serta menghadirkan fitur tersebut. Artinya tidak semua aplikasi iOS bisa mendukung Mac M1.

Kemampuan ini dimaksudkan agar memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi iOS. Dengan begitu, akan lebih banyak fungsionalitas pada platform baru.

3 dari 3 halaman

Mac M1

Belum lama ini, Apple menggelar acara live streaming bertajuk "One More Thing" pada 11 November 2020 dini hari tadi.

Perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut memulai acara dengan memperkenalkan chipset M1 baru yang ditujukan untuk perangkat Mac.

Dijelaskan Apple, chipset ini merupakan prosesor pertama yang dirancang oleh perusahaan secara khusus untuk Mac.

Adapun dua perangkat Apple yang langsung ditenagai oleh chipset anyar berbasis ARM milik perusahaan adalah MacBook Air dan MacBook Pro.

Spesifikasi MacBook Air

Seperti disebutkan sebelumnya, laptop Apple ini adalah salah satu perangkat yang mengusung chipset M1 buatan perusahaan.

MacBook Pro hadir dengan layar Retina Display berukuran 13,3 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel, True Tone Technology, dan wide color (P3).

Dalam hal performa, laptop baru Apple ini sudah ditenagai chipset Apple M1 (8 core CPU), 8 core GPU, dan 16 core Neural Engine.

Untuk mendongkrak performa, MacBook Air hanya menyediakan opsi RAM 8GB dan 16GB. Sementara untuk storage-nya tersedia 512GB dan 2TB.

(Tin/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa