Sukses

Aplikasi CariParkir Rilis Fitur MotoPass untuk Pengguna Motor

Aplikasi CariParkir merilis fitur baru bernama MotoPass, yakni keanggotaan parkir khusus kendaraan roda dua.

Liputan6.com, Jakarta - Di pintu keluar area parkir sering kali terjadi antrean panjang yang memakan waktu dan salah satu penyebabnya boleh jadi terletak pada masalah pembayaran.

Padahal, bisa jadi kamu atau orang di belakang kamu sedang terburu-buru. Melihat masalah tersebut, aplikasi CariParkir merilis fitur baru bernama MotoPass, yakni keanggotaan parkir khusus kendaraan roda dua.

Head of Product CariParkir, Hatta menyebut fitur ini dapat mencegah antrean dan pengguna pun tak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai saat pembayaran. Apalagi, kata dia, transaksi nontunai saat ini sudah mulai menjadi bagian gaya hidup.

"Cashless [nontunai] sudah jadi lifestyle [gaya hidup], maka hadirlah MotoPass, fitur membership [keanggotaan] yang lebih ringkas untuk bayar parkir. Apalagi, saat seperti ini menyiapkan uang tunai saat bayar parkir itu tak jarang merepotkan," ujar Hatta dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (24/2/2021).

Selain itu, Hatta juga menyebut keanggotaan MotoPass dapat membuat pengguna lebih berhemat. Pasalnya, dengan sekali bayar saja lewat aplikasi pengguna dapat parkir di mana pun dan kapan pun di area parkir yang bermitra dengan CariParkir. 

"Lebih hemat, sebab ada beberapa paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Jadi, tinggal pilih paket yang cocok dan bisa digunakan di mana saja," ujar Hatta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga paket langganan

Saat ini MotoPass menawarkan tiga paket langganan yang terdiri dari paket Platinum, Gold, dan Silver

Paket Platinum dibanderol dengan harga Rp55.000 per bulan untuk 15 kali parkir. Sementara Paket Gold dipatok dengan tarif Rp45.000 dan dapat digunakan 10 kali selama 20 hari.

Mengenai paket Silver, ia dapat dipakai sebanyak lima kali parkir hanya dengan membayar Rp20.000 untuk 12 hari. 

Untuk melakukan transaksi pembayaran di aplikasi MotoPass, pengguna hanya perlu melakukan pemindaian kode QR di area parkir yang telah bekerja sama dengan CariParkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini