Sukses

iPhone Layar Lipat Bakal Dukung Penggunaan Stylus

iPhone layar lipat milik Apple tersebut diklaim akan mendukung penggunaan stylus.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang smartphone layar lipat pertama milik Apple semakin banyak berseliweran di dunia maya.

Beberapa minggu belakangan ini, analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, mengungkap prediksi kapan ponsel itu diumumkan dan seperti apa bentuknya.

Terkini, informasi terbaru tentang smartphone lapar lipat milik Apple itu datang dari firma analitik EqualOcean.

Mengutip laporan EqualOcean via GSM Arena, Rabu (17/2/2021), iPhone layar lipat milik Apple tersebut diklaim akan mendukung penggunaan stylus.

Sayang, belum jelas apakah Apple Pencil yang sudah ada di pasaran saat ini--yang bisa dipakai pada seri iPad tertentu--akan berfungsi dengan iPhone layar lipat itu.

Atau, kemungkinan perusahaan bentukan Steve Jobs itu akan meluncurkan generasi baru Apple Pencil bersamaan dengan kehadiran smartphone layar lipatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ukuran Layar iPhone Layar Lipat

Paten iPhone layar lipat. (Doc: USPTO/ Apple)

Dilansir Front Page Tech, Senin (15/2/2021), seri baru iPhone (iPhone Flip) ini akan hadir dengan konsep layar lipat clamshell serupa dengan bentuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip.

Berdasarkan bocoran, layar iPhone Flip--bukan nama resminya--saat dibuka akan memiliki rentang 7.3 inci dan 7.6 inci. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Harga iPhone Layar Lipat

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max menampilkan desain baja tahan karat tepi datar baru yang ditinggikan dan penutup depan Perisai Keramik untuk meningkatkan daya tahan. Apple meluncurkan seri iPhone 12 yang mendukung teknologi seluler 5G. (Photo: Business Wire)

Tak hanya itu, iPhone Flip ini juga akan hadir dengan varian warna yang lebih fun, mirip dengan opsi warna di seri iPhone yang ada di pasaran saat ini.

Prosser menyebutkan, iPhone layar lipat ini diprediksi akan dijual seharga USD 1,499 atau sekitar Rp 21 jutaan--lebih murah dari smartphone layar lipat di pasaran saat ini.

Prosser mengatakan iPhone Flip ini akan meluncur paling awal pada 2023.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.