Sukses

CEO Huawei: iPhone 12 Punya Kemampuan 5G Terbaik di Dunia

iPhone 12 5G adalah satu yang ditunjukkan memiliki kemampuan 5G terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Huawei Ren Zhengfei menyebut Apple telah memproduksi ponsel dengan kemampuan 5G terbaik di dunia. Seri iPhone 12 5G adalah satu yang ditunjukkan Zhengfei memiliki kemampuan tersebut.

Dia menyebut itu adalah ponsel 5G ‘terbaik di dunia’ dan telah berbicara tentang kualitas teknologi yang ditemukan dalam jajaran iPhone sepanjang 2020.

Dia juga menggunakan model iPhone 5G Apple sebagai cara untuk mempromosikan kualitas peralatan jaringan 5G Huawei. Seperti diketahui, Huawei tetap menjadi pemasok peralatan jaringan terbesar di dunia.

"Kami mendukung kemajuan yang dibuat oleh Apple iPhone 12," kata Zhengfei, dikutip Phone Arena, Senin (15/2/2021).

Ia mengaku perangkat iPhone 12 5G tersebut telah mampu mencapai kecepatan unduh hingga 1,82 Gbps.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Jaringan 5G

Huawei sejauh ini telah melakukan pembangunan jaringan 5G di banyak kota di dunia. Diantaranya Berlin, Munich, Madrid, Zurich, Jenewa, Amsterdam, Wina, Barcelona, Seoul, Bangkok, Hong Kong, dan Riyadh.

Menurut hasil uji pengalaman jaringan 5G di kota-kota besar global yang dilakukan oleh banyak organisasi pihak ketiga di seluruh dunia, operator yang dikontrak Huawei menempati peringkat nomor satu dalam pengalaman jaringan 5G.

“Jaringan kami di tes kinerja jaringan global teratas Eropa," katanya mengakui.

Zhengfei juga melengkapi dominasi Apple di sektor ponsel premium kelas atas dan mengatakan bahwa peralatan jaringan Huawei bagus untuk pengguna iPhone.

Banyaknya pengguna iPhone di kalangan atas di Eropa dan hal itu berjalan dengan baik dengan kemampuan jaringan yang dibangun oleh Huawei. Terkait persaingan, hal ini tentunya membuktikan keseimbangan opini terhadap Huawei di Eropa.

“Fakta pengguna kelas atas dapat menggunakan iPhone 12 secara maksimal efek pada jaringan 5G kami di Eropa adalah bukti kualitas jaringan kami,” tuturnya.

Zhengfei optimistis turut menjadi pemain besar dalam ekosistem teknologi menyusul Apple dan Google. Dia mengaku pemain terbesar ketiga bukan menjadi masalah bagi industri teknologi global.

“Dalam industri apa pun, tiga pemain teratas masuk akal," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Laporan Forbes

Menurut Forbes, Huawei menyadari bahwa dalam satu hal utama, itu lebih dekat menjadi seperti Apple daripada menjadi seperti produsen Android lain di kelasnya seperti Samsung dan Google.

Seperti Apple, Huawei memiliki kontrol lebih besar atas perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan pada ponselnya. Kepala bisnis konsumen Huawei di Inggris mengatakan kepada Forbes pada tahun lalu bahwa

"Kami adalah satu dari hanya dua perusahaan secara global yang dapat memiliki solusi perangkat keras dan perangkat lunak ini untuk ekosistem kami sendiri,” ungkapnya.

Sebelumnya, mundur beberapa tahun lalu, pendiri Huawei itu mengakui bahwa dia menggunakan iPhone dan bahkan membelinya untuk keluarganya.

Dia juga menyebut Apple jadi tempatnya berguru karena perusahaan itu jadi perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.