Sukses

Ups, Seorang Pria Tak Sengaja Telan AirPods Saat Tidur

Seorang pria di Massachusetts, Amerika Serikat tidak sengaja menelan AirPods saat tertidur. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak orang yang senang memakai earphone atau headphone saat mau tidur. Dengan berkembangnya teknologi earphone wireless, tidur pun jadi nyaman dengan memakai TWS.

Sayangnya, hal ini menyimpan bahaya yang cukup serius, misalnya earphone TWS bisa tertelan. Kejadian tersebut memang terbilang langka, namun rupanya pernah terjadi.

Menurut laporan dari WWLP News 22, hal ini dialami oleh seorang pria bernama Bradford Gauthier dari Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (10/2/2021), Gauthier rupanya tidur mengenakan AirPods. Namun ketika bangun, ia sadar salah satu AirPods-nya telah hilang.

"Dia pun baru sadar salah satu AirPods-nya hilang ketika ia masuk ke ruang UGD rumah sakit. Saat itu dia juga di-scan X-Ray dan terungkap AirPods-nya yang sebelah telah tertelan, bukannya tersangkut di kerongkongannya," tulis Ubergizmo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dadanya Sesak

Sebenarnya saat bangun tidur, Gauthier mengklaim dadanya agak berat dan tidak nyaman, namun ia tidak memikirkan hal tersebut.

Gauthier pun langsung pergi untuk menyekop salju yang menumpuk selama satu jam. Sepulang dari menyekop salju, ia pulang ke rumah dan minum, namun dirinya tak bisa menelan air.

Gara-gara hal itu, ia dilarikan ke ruang UGD. Setelah diperiksa, dokter pun mengambil tindakan untuk mengeluarkan AirPods tersebut. Menurutnya, kini AirPods telah berhasil dikeluarkan dan tidak ada masalah apa pun pada tubuhnya.

3 dari 3 halaman

Pernah Ada Kejadian Serupa

Menariknya, ini bukan pertama kalinya orang tidak sengaja menelan AirPods-nya.

Kasus pertama terjadi pada 2019, yakni seorang pria Taiwan yang menelan Airpods namun berhasil mengeluarkannya lewat saluran pencernaan.

Kasus lainnya terjadi pada 2020, di mana, seorang anak berusia 7 tahun menelan AirPods-nya. Untungnya, anak tersebut berhasil diselamatkan dan tidak ada yang serius dengannya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.