Sukses

Curang, Apple AirPods Bisa Dipakai untuk Menguping Percakapan Orang Lain

Seorang pengguna TikTok baru-baru ini membagikan informasi tentang peretasan Apple AirPods yang memungkinkan orang untuk menguping percakapan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemilik Apple AirPods baru-baru ini membagikan informasi tentang peretasan earphone nirkabel miliknya tersebut yang memungkinkan orang untuk menguping percakapan orang lain.

Pengguna TikTok bernama Bryce itu membagikan trik AirPods yang menurutnya tidak ilegal, tetapi cukup 'curang'.

Dia menjelaskan cara kerjanya, dengan mengatakan "Kamu bisa masuk ke pengaturan, lalu pilih pusat kendali dan kemudian temukan ikon telinga kecil."

"Lalu tekan tanda tambah dan kemudian ketika kamu menekan tanda tambah itu akan tertuju ke senter, kalkulator dan lainnya," ucapnya.

Bryce terus menjelaskan langkah selanjutnya yang memunculkan menu drop-down di layar beranda, yang seharusnya muncul ikon telinga pendengar kecil di atasnya.

Klik dan itu akan memunculkan opsi mendengarkan secara langsung, yang kamu aktifkan. Demikian sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (3/2/2021).

"Kamu dapat meninggalkannya di ruangan mana pun dan bisa mendengarkan apa yang orang lain katakan kapan saja jika smartphone kamu ada di ruangan itu, sementara earbud terpasang di telinga kamu," ucapnya menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Viral

Hingga berita ini naik, video Bryce di TikTok masih viral, di mana telah ditonton lebih dari 5,5 juta kali dan sekitar 660 ribu orang menyukainya.

Ribuan orang juga berkomentar dan berbagi pemikiran mereka. Tak sedikit pula yang ketakutan dengan penemuan itu.

"Saya terlalu sensitif untuk melakukan ini untuk diri saya sendiri, tetapi saya akan berhati-hati jika orang meninggalkan ponsel mereka," tulis salah satu pengguna TikTok.

"Ini adalah fitur aksesibilitas yang ditujukan bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran untuk digunakan. Fitur ini menyaring kebisingan sehingga mereka dapat mendengar percakapan dengan lebih mudah," timpal pengguna lainnya.

3 dari 3 halaman

Apple Diprediksi Rilis AirPods 3 pada Semester I 2021

Analis terkemuka, Ming Chi-Kuo, kembali mengungkapkan laporan terbarunya mengenai prediksi sejumlah produk baru Apple. Menurutnya, akan ada beberapa produk baru yang diumumkan oleh Apple pada tahun depan.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/11/2020), Kuo memperkirakan Taiwan Career Technology akan kembali menjadi penyuplai kunci untuk lini produk-produk Apple pada 2021. Salah satunya adalah iPhone 13 yang akan hadir pada periode semester II 2020.

Selain itu, Taiwan Career Technology juga akan menjadi salah satu mitra penyuplai untuk AirPods 3 yang diprediksi akan hadir pada semester I 2020. Mini LED iPad pun disebut akan hadir pada periode yang sama.

Kuo memperkirakan pendapatan Apple akan tumbuh 100 persen YoY pda 2021 disebabkan perubahan pada komponen baterai iPhone 13.

Taiwan Career Technology juga diperkirakan akan menerima antara 40 hingga 50 persen pesanan baterai untuk iPhone 12 dan 13 mini pada tahun depan.

Dua penyuplai lain, Unimicron dan Unitech, juga akan menjadi mitra Apple untuk baterai iPhone tersebut.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini