Sukses

Riot Games Gelar Kompetisi League of Legends: Wild Rift Pertama di SEA

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games Southeast Asia baru saja mengumumkan akan menggelar turnamen esports pertama untuk gim mobile baru mereka, yakni League of Legends: Wild Rift.

Adapun turnamen esports untuk negara-negara di region Asia Tenggara ini akan diberi nama Wild Rift SEA Icon Series.

Rencananya, turnamen pertama Wild Rift ini akan menjadi pondasi penting untuk pengembangan ranah esports untuk gim bergenre MOBA milik Riot di Asia Tenggara.

"Icon Series region Asia Tenggara akan menjadi langkah pertama kami untuk mengembangkan Wild Rift menjadi turnamen esports regional," kata Chris Tran, head of esports for Riot Games Southeast Asia, Hong Kong, dan Taiwan, sebagaimana dilansir Dotesports, Senin (8/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Saat ini, perusahaan hanya mengungkap informasi tentang pramusim Icon Series yang akan berlangsung selama lima akhir pekan, dan dimulai pada 26 Februari 2021.

Rencananya, kompetisi esports  League of Legends: Wild Rift itu akan digelar secara terpisah di tujuh negara--Filipina, Vietnam, Thailand, Taiwan, Malaysia, Indonesia, dan Singapira.

 

2 dari 3 halaman

Tim yang Bertanding di Icon Series

League of Legends: Wild Rift. (Doc: Riot Games)

Berikut adalah beberapa nama tim esports di Asia Tenggara yang telah mendapatkan direct invite ke turnamen Wild Rift SEA Icon Series.

Indonesia: Alter Ego and Onic.

Malaysia: Berjaya Dragons and TODAK.

Philippines: Bren Esports, RRQ PH, and Team Secret.

Singapore: The Alliance.

Taiwan: Flash Wolves, ONE Team, and TXO.

Thailand: King of Gamers Club.

Vietnam: V Gaming, Saigon Phantom, and SBTC Esports.

 

3 dari 3 halaman

Babak Final

Usai pramusim digelar, perusahaan sudah menyiapkan kompetisi Wild Rift Icon Series: Summer Season yang digelar selama delapan minggu, dan bisa diikuti oleh semua tim di 7 wilayah.

Tim terbaik dari masing-masing wilayah akan maju ke “turnamen pan-regional” untuk memperebutkan gelar juara regional pertama gim League of Legends: Wild Rift.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa