Sukses

Penggunaan Internet Indosat Ooredoo Melonjak 35 Persen saat Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Selama liburan Natal dan Tahun Baru, penggunaan internet di jaringan Indosat Ooredoo meningkat 35 persen. Kenaikan trafik data tertinggi terjadi pada 1 Januari 2021.

Dari kenaikan penggunaan internet tersebut, 95 persen pelanggan mengakses jaringan 4G.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, meski ada lonjakan trafik sebesar 35 persen, Indosat Ooredoo bangga bisa memberi pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo danmitra kami di lapangan, meski dalam kondisi pandemi, guna menjamin ketersediaan layanan data bagi pelanggan," kata Elhusseiny, dalam keterangan Indosat Ooredoo yang diterima Selasa (5/1/2021).

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi hari H Natal dan Tahun Baru, masing-masing 25 persen dan 35 persen dibandingkan trafik normal.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Trafik Terjadi di Kota Besar

Peningkatan trafik data signifikan terjadi di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Kediri.

Kenaikan trafik data dipicu oleh penggunaan aplikasi Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan YouTube. Kelima aplikasi ini disebut sebagai aplikasi paling banyak dipakai oleh pelanggan Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga memastikan pelanggan bisa menikmati layanan digital dengan baik sepanjang liburan. Hal ini didukung pemantauan jaringan yang intensif melalui AI dan machine learning.

3 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna Berkurang 65 Persen

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital terbaik.

Pengaplikasian platform operasi digital baru ini membuat keluhan pelanggan berkurang 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk memastikan layanan terbaik, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, rest area, dan terminal.

(Tin/Isk)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK