Sukses

Cyberpunk 2077 Bakal Kedatangan DLC Gratis

Kabar soal kedatangan DLC untuk Cyberpunk 2077 ternyata sudah diumumkan sejak gim ini rilis.

Liputan6.com, Jakarta - Cyberpunk 2077 sebagai gim baru nyatanya masih menuai beragam respons negatif dari sejumlah pemainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab gim ini disebut-sebut masih menyimpan banyak bug.

Di sisi lain, CD Projekt Red sebagai pengembang diketahui akan merilis DLC baru secara gratis pada awal tahun ini.

Namun seperti dikutip dari Engadget, Minggu (3/1/2021), perilisan DLC untuk Cyberpunk 2077 ini kemungkinan besar tidak dilakukan pada awal 2021.

Berdasarkan informasi, ada kemungkinan DLC ini sebenarnya baru akan meluncur pada pertengahan tahun, alih-alih awal 2021.

Alasannya, informasi soal DLC ini ternyata sudah diungkap sejak gim ini rilis, tapi ada kemungkinan hal tersebut molor mengingat masih ada sejumlah masalah dalam gim.

Untuk itu, pengembang akan lebih fokus pada pembenahan dalam gim. Di sisi lain, CD Projekt Red juga sudah menjanjikan akan merilis patch untuk mengatasi masalah yang masih ada di PS4 dan Xbox One.

Menurut keterangan, ada dua patch yang akan digulirkan pada Januari dan Februari. Sementara jadwal peningkatan untuk konsol generasi terbaru, seperti PS5 dan Xbox Series X/S belum diungkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembang Cyberpunk 2077 Terancam Digugat oleh Investor, Kenapa?

Untuk diketahui, sejumlah gamer PS4 dan Xbox One mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap gim Cyberpunk 2077, karena performa gim rendah dan jauh dari apa yang dijanjikan.

Tak ayal, banyak dari mereka meminta kembali (refund) uang pembelian Cyberpunk 2077.

Mendapati sebagian gamer yang pre-order dan memainkan gim tersebut kurang puas, CD Projekt Red selaku pengembang pun memutuskan untuk mengembalikan uang gamer.

Kabar terkini, para investor di CD Projekt Red pun berencana untuk menuntut perusahaan dan para eksekutif di pengadilan federal di Los Angeles.

Mengutip dari IGN, Jumat (25/12/2020), perusahaan telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan soal performa Cyberpunk 2077 di konsol Xbox dan PlayStation."

"Gim Cyberpunk 2077 memiliki banyak bug dan mengalami penurunan performa saat dimainkan dikonsol generasi terkini," jelas perwakilan investor tersebut.

3 dari 3 halaman

Dihapus dari PlayStation Store

Menanggapi banyaknya masalah seputar peluncuran gim, Sony dan Microsoft memutuskan untuk menghapus Cyberpunk 2077 dari toko digital mereka masing-masing.

Tak hanya itu, CD Projekt akan "dipaksa untuk menawarkan pengembalian uang penuh untuk gim tersebut."

Gugatan tersebut juga mengklaim, akibat masalah tersebut CD Projekt akan menderita kerugian, seperti reputasi dan finansial.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini