Sukses

Dorong Startup di Masa Pandemi, Perusahaan Teknologi Lokal Ini Buka Konsultasi Pembuatan Aplikasi Gratis

Guna mendorong UMKM dan startup kembali bangkit di tengah pandemi, perusahaan teknologi lokal ini menawarkan jasa konsultasi pembuatan aplikasi secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Covid-19 melanda Indonesia, kegiatan ekonomi dan jual beli kian lesu. Hampir semua bisnis terdampak, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan startup.

Guna mendorong UMKM dan startup kembali bangkit di tengah pandemi, perusahaan teknologi yang melayani pembuatan website dan aplikasi mobile, Hugaf.com, menawarkan jasa konsultasi pembuatan aplikasi secara gratis.

"Aplikasi mobile membuka peluang-peluang baru, terutama saat penggunaan smartphone yang meningkat di masa pandemi ini," kata Emir Aprian Ambiar, Co-Founder Hugaf.com, melalui keterangan resminya, Sabtu (27/12/2020).

Di Indonesia, aplikasi berbasis Android dan iOS diklaim memiliki beberapa nilai lebih seperti meningkatkan customer experience, lebih praktis, dan memberi value yang terukur.

Dari sisi pengguna, mereka akan mendapatkan engagement yang lebih dekat dengan brand.

"Sedangkan dari sisi startup, analisis proses bisnis seperti pemesanan dan pembayaran juga lebih terukur," ucap Emir manambahkan.

Sementara Dimas Nur Panca, Pendiri dan CEO Hugaf.com menuturkan, pandemi Covid-19 benar-benar mendorong pelaku usaha untuk mencari alternatif lain, salah satunya beralih ke digital, yang tentunya didukung dengan ketepatan membaca peluang dan perencanaan bisnis yang jelas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cuma Pembuatan Aplikasi

Kebutuhan startup mungkin saja tidak berhenti di pembuatan aplikasi Android dan iOS. Dalam perjalanannya, startup juga membutuhkan pembuatan website, digital marketing, dan content marketing.

Maka dari itu, Hugaf.com juga menawarkan jasa konsultasi gratis mengenai strategi pemasaran yang akan dibutuhkan untuk setiap model bisnis.

Berdiri sejak tahun 2013, perusahaan mengklaim sudah membantu ratusan usaha UMKM dan startup dalam menjalankan bisnisnya.

Tahun ini, layanan yang ditawarkan berkembang dan mencakup pembuatan content marketing dan optimasi SEO.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.