Sukses

Adobe Gulirkan Update Terakhir untuk Flash Player

Adobe sendiri memang berencana untuk menyetop dukungan ke plugin Flash Player pada 31 Desember 2020, dan memblokir semua konten Flash pada 12 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Adobe baru saja meluncurkan update terakhir untuk plugin Flash Player, sebelum secara resmi menghentikan pengoperasiannya.

Sebagaimana tertulis di situs Adobe, 9 Desember 2020 menandai hari terakhir update-an Flash tersebut akan meluncur di luar Tiongkok.

Adobe sendiri memang berencana untuk menyetop dukungan ke plugin Flash Player pada 31 Desember 2020, dan memblokir semua konten Flash pada 12 Januari 2021.

Jelang tanggal yang ditentukan, perusahaan merilis surat perpisahan untuk para pengguna setia plugin Flash di berbagai negara.

"Kami berterima kasih kepada semua pengguna dan pengembang yang telah menggunakan dan membuat konten Flash Player selama dua dekade terakhir ini," sebagaimana tertulis keterangan resminya via The Verge, Kamis (10/12/2020).

Mereka menambahkan, "Kami bangga Flash berperan penting dalam pengembangan konten web, mulai dari animasi, audio, hingga video."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Ditinggal pada 2017

Adobe Flasi dijadikan alat memata-matai pejabat. (Doc: BBC)

Lebih lanjut, Flash sendiri sudah mulai ditinggal penggunanya sejak 2017 ketika Adobe mengumumkan akan mengakhiri dukungan mereka.

Flash sendiri sudah dihapus secara bertahap di browser web, dan Adobe juga mendesak pengembang pada 2015 untuk beralih ke HTML5.

Informasi, ada berbagai macam alasan kenapa pengguna mulai menonaktifkan Flash, seperti celah keamanan yang banyak.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Adobe Photoshop Camera Resmi Diluncurkan

Aplikasi Photoshop Camera

Kini, Adobe menyediakan sebuah aplikasi baru bagi pengguna smartphone yang gemar memotret dan mengedit hasil gambar langsung di ponsel.

Diberi nama Adobe Photoshop Camera, aplikasi yang sudah tersedia secara gratis di Google Play dan App Store ini menggabungkan kemampuan kamera dengan performa smartphone.

Dikutip dari Gizchina, Sabtu (13/6/2020), Adobe Photoshop Camera menggunakan algoritma AI bernama Sensei yang mampu mengenali objek foto, dan secara otomatis merekomendasi filter yang sesuai dengan gambar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini