Sukses

Ini Kata Qualcomm Soal Flagship Samsung Tak Pakai Snapdragon 888

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm telah mengumumkan daftar vendor smartphone yang akan menggunakan chipset flagship Snapdragon 888, termasuk Xiaomi, LG, dan Vivo.

Namun, dalam daftar tersebut tak ada Samsung di dalam daftar vendor pertama yang akan merilis smartphone dengan Snapdragon 888.

Samsung telah menjadi mitra Qualcomm selama bertahun-tahun. Meski menggunakan chipset miliknya sendiri, Samsung juga menggunakan chipset [Snapdragon ]( 4423005 "")untuk jajaran produknya, termasuk untuk flagship smartphone.

Senior Vice President and General Manager, Mobile, Compute, and Infrastructure Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, mengatakan tidak bisa memberikan komentar mengenai Samsung.

Menurut Alex, pihak Samsung sendiri yang nanti akan mengumumkan keputusannya.

"Samsung merupakan mitra yang hebat dan kami telah bekerja sama bertahun-tahun. Mengenai pilihan mereka, kami tidak bisa berkomentar tentang apa yang terjadi. Saya pikir media akan melihat apa keputusan mereka nanti," kata Alex dalam sesi QnA Snapdragon Tech Summit Digital 2020 pada Rabu (2/12/2020)

2 dari 4 halaman

Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Pakai Snapdragon 888

Salah satu vendor yang sudah memastikan akan menggunakan Snapdragon 888 adalah Xiaomi. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan hal tersebut di dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital pada Selasa (1/12/2020).

Flagship Xiaomi yakni Mi 11 yang akan dirilis pada awal 2021 dipastikan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888.

"Kami dengan bangga mengumumkan smartphone 5G premium terbaru Xiaomi yang diperkuat Snapdragon 888 akan segera diluncurkan," ungkap Lei Jun.

3 dari 4 halaman

Qualcomm Umumkan Kehadiran Snapdragon 888

Ilustrasi Snapdragon 888 (Foto: Qualcomm)

Qualcomm mengumumkan chipset terbaru, Snapdragon 888, di Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset Qualcomm ini akan memperkuat smartphone flagship baru pada tahun depan.

President Qualcomm, Cristiano Amon, mengungkapkan peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terdepan untuk perangkat-perangkat generasi selanjutnya.

"Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun," kata Cristiano pada Selasa (1/12/2020).

4 dari 4 halaman

Keunggulan Snapdragon 888

Snapdragon 888 5G dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWav.

Selain itu juga, Snapdragon 888 5G ini sudah mendukung sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, 5G carrier aggregation, dan multi-SIM global.

Selain peningkatan 5G, Qualcomm juga melengkapi Snadpragon 888 dengan AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexago. Teknologi ini menjanjikan lompatan besar untuk AI.

(Din/Ysl)