Sukses

Capcom Tak Punya Rencana Bawa Monster Hunter Stories ke Nintendo Switch

Harapan para gamer yang menantikan Monster Hunter Stories datang ke Nintendo Switch tampaknya sirna.

Liputan6.com, Jakarta - Capcom baru saja mengatakan tidak memiliki rencana menghadirkan gim Monster Hunter Stories ke Nintendo Switch. Sebelumnya, gim ini hadir untuk Nintendo 3DS.

Adapun kabar ini muncul setelah sekuel Monster Hunter Stories dipastikan menyambangi Nintendo Switch. Karenanya, sejumlah gamer menanti kabar kemungkinan gim orisinalnya juga akan hadir di Switch.

Namun dari pernyataan terbaru produser Capcom, Ryozo Tjumito, pada Gamereactor, mengatakan gim tersebut kemungkinan besar tidak akan hadir di Switch.

"Tidak ada rencana saat ini untuk membawa Monster Hunter Stories orisinal ke Nintendo Switch," tuturnya. Kendati demikian, dia memastikan pemain tidak perlu khawatir bingung dengan alur yang ada di gim sekuel ini.

Alasannya, seperti dikutip dari Game Spot, Senin (23/11/2020), Ryozo mengatakan kisah maupun karakter yang dihadirkan benar-benar berbeda dari versi sebelumnya.

"Meski hadir di dunia yang sama, gim ini benar-benar dirancang agar pemain dapat langsung masuk ke kisah di Monter Hunter Stories 2," tuturnya melanjutkan.

Untuk diketahui, sekuel dari gim Monster Hunter Stories yang rilis untuk Nintendo Switch berjudul Monster Hunter Rise. Gim ini dijadwalkan meluncur pada 26 Maret 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Monster Hunter Baru Siap Sambangi Perangkat Mobile

Di sisi lain, Capcom dilaporkan akan meluncurkan gim Monster Hunter baru yang ditujukan untuk perangkat mobile. Kehadiran gim ini menjadikannya judul Monster Hunter kedua yang diluncurkan untuk mobile dalam dua tahun terakhir.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/1/2020), gim anyar ini akan berjudul Monster Hunter Riders. Sama seperti pendahulunya, gim baru ini tampil dengan gaya anime dan dapat dimainkan secara gratis di iOS maupun Android.

3 dari 3 halaman

Usung Karakter Ikonik

Menurut informasi dari App Store, gim Monster Hunter ini akan meluncur pada 29 Februari. Namun ada kemungkinan gim ini akan lebih dulu meluncur di Jepang, baru ke pasar global.

Monster Hunter Riders hadir dengan banyak monster ikonik yang sudah lebih dulu dikenal dari gim PC atau konsolnya, seperti Rathalos, Tzitzi-Ya-Ku, Anjanath, dan Beotodus. Jumlah itu akan bertambah seiring dengan update yang dirilis.

Untuk diketahui, saat ini Capcom memang belum merilis versi bahasa inggris. Kendati demikian, berdasarkan judul sebelumnya, pengembang asal Jepang ini biasanya akan merilis versi global dari gim Monster Hunter ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.