Sukses

Susul Cyberpunk 2077, Jadwal Rilis Far Cry 6 Ikut Mundur

Liputan6.com, Jakarta - Far Cry 6 baru saja menjadi salah satu judul gim yang dipastikan akan tertunda peluncurannya. Informasi ini diketahui dari laporan pendapatan tahunan Ubisoft beberapa waktu lalu.

Awalnya, seperti dilansir Engadget, Sabtu (31/10/2020), gim ini akan rilis pada 18 Februari 2020. Namun dari laporan terbaru, Ubisoft ternyata menggeser jadwal rilis gim tersebut ke tahun fiskal 2021-2022.

Sebagai informasi, tahun fiskal Ubisoft biasanya dimulai pada April. Karenanya, Far Cry 6kemungkinan besar baru akan rilis antara April 2021 hingga Maret 2022.

Penundaan jadwal rilis gim ini sebenarnya sempat disinggung oleh CEO Ubisoft, Yves Guillemot, beberapa bulan lalu. Kertika itu, dia menyebut memang ada kemungkinan penundaan sejumlah judul gim AAA ke tahun depan.

Selain Far Cry 6, gim lain yang juga akan ditunda peluncurannya adalah Cyberpunk 2077. Sempat dijadwalkan rilis pada 19 November 2020, gim ini harus mundur hingga 10 Desember 2020.

Kabar ini diungkap langsung CD Projekt Red selaku pengembang gim tersebut lewat akun Twitter-nya. Adapun keputusan penundaan ini karena ada tantangan untuk merilis gim ini ke konsol generasi saat ini, konsol berikutnya, dan PC.

"Kami sadar hal ini mungkin tampak tidak realistis ketika seseorang mengatakan 21 hari dapat membuat perbedaan dalam gim Cyberpunk 2077 yang begitu besar dan kompleks, tetapi mereka benar-benar melakukannya," tulis pengembang di akun Twitternya.

2 dari 3 halaman

Far Cry 6 Terkonfirmasi, Ubisoft Buka Pre-Order

Sebagai informasi, Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran gim Far Cry 6. Pengumuman itu dilakukan dalam event Ubisoft Forward yang baru saja selesai.

Dalam event tersebut, ada beberapa hal yang akhirnya mengonfirmasi rumor seputar gim ini. Salah satunya adalah kehadiran Giancarlo Esposito yang dipastikan tampil di gim ini dan menjadi karakter antagonis.

Sebagai informasi, aktor pemeran serial TV Breaking Bad itu berperan sebagai Anton Castillo. Dikutip dari akun Twitter Giancarlo, Senin (13/7/2020), trailer Fair Cry 6 ini juga sudah dirilis dan dapat disaksikan.

Menyusul kepastian tersebut, Ubisoft pun sudah membuka akses pre-order untuk gim ini. Rencananya, gim ini akan tersedia pada 18 Februari 2021.

Sebagai informasi, Far Cry 6 akan mendukung PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One, Google Stadia, dan PC. Lalu untuk pemain yang membeli gim versi PS4 atau Xbox One dapat melakukan update ke generasi gim terbaru tanpa biaya. 

Akses pre-order ini sudah dibuka di PlayStation Store maupun Microsoft Store. Sementara untuk PC, gim ini sudah dapat didapatkan dari Epic Games Store dan Ubisoft Store.

3 dari 3 halaman

Kisah Far Cry 6

Dalam kisah Far Cry 6, pemain akan bermain sebagai Dani Rojas. Dani berperan mengibarkan revolusi melalui sejumlah perang gerilya di seluruh pula Yara, mulai dari hutan, pinggiran kota, hingga Esperanza sebagai ibukota.

Aks gerilya ini dilakukan untuk melawan Presiden Anton Castillo yang memimpin Yara dengan tangan besi. Karenanya, pemain dapat memanfaatkan beragam senjata dan kendaraan, termasuk membangun aliansi. 

Tidak hanya itu, dalam gim ini, pemain diajak untuk menggagalkan upaya Anton untuk menjadikan anaknya Diego, yang diperankan oleh Anthony Gonzales, menjadi penerusnya

(Dam/Ysl)