Sukses

Xiaomi Pastikan IMEI Poco X3 NFC Sudah Terdaftar di CEIR

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari belakangan, sejumlah vendor smartphone di Indonesia mengeluh kesulitan mendaftarkan IMEI produknya ke mesin CEIR (Centralized Equipment Identity Register).

Mereka menyebutkan hal itu terjadi dikarenakan kapasitas server CEIR penuh sehingga tidak bisa mendaftarkan IMEI untuk sejumlah ponsel baru mereka.

Lalu bagaimana tanggapan Xiaomi tentang hal tersebut, dan apakah Poco X3 NFC akan mengalami masalah serupa?

"Saat ini kita menunggu kabar dari pemerintah Indonesia soal kapasitas server CEIR, dan selalu kontak pihak terkait untuk memastikan pengalaman pengguna Xiaomi dan Poco tidak terganggu dengan masalah CEIR ini," ucap Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia kepada media di sesi preskon virtual, Kamis (15/10/2020) malam.

Dia menambahkan, kebanyakan unit ponsel yang terkena dampak adalah seri yang sudah ada pihak after sales. Karena mereka membutuhkan spare parts, dan spare parts itu belum didaftarkan terlebih dahulu.

Selain itu, untuk produk yang baru diumumkan, Alvin memastikan IMEI Poco X3 NFC tidak akan mendapatkan masalah sama sekali.

"Untuk perangkat baru, kami hanya menjumpai sedikit kasus yang terjadi dan dilaporkan ke kita. Selain daripada itu, kebanyakan user bisa pakai ponsel tanpa masalah," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Poco X3 NFC Resmi Meluncur di Indonesia

Harga Poco X3 NFC. (Doc: Poco Indonesia)

Setelah meluncur lebih dulu di Indiaa, Poco X3 NFC akhirnya secara resmi menyambangi pasar smartphone di Tanah Air.

Menyasar segmen kelas menengah, ponsel yang diklaim sebagai 'The Real Mid-Range Killer' ini menggunakan prosesor Snapdragon 732G.

"Poco X3 NFC merupakan smartphone pertama di Indonesia yang pakai prosesor mid-range baru milik Qualcomm," ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pada saat peluncuran online Poco X3 NFC, Kamis (15/10/2020).

 

3 dari 3 halaman

Harga Poco X3 NFC

Untuk mendukung performa, ponsel ini hadir dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk memorinya sebesar 128GB.

Poco membekali smartphone ini dengan layar berukuran 6,67 inci, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang dijamin akan memuaskan pengguna, khususnya gamer.

"Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone (tech enthusiast), Poco X3 NFC hadir sebagai jawaban dengan menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik," ujar Alvin.

Rencananya, Poco X3 NFC akan mulai dijual pada 22 Oktober 2020. Varian Poco X3 Pro dengan RAM 6GB dan storage 64GB akan dibaderol seharga Rp 3,199,000. Sementara itu, Poco X3 NFC dengan RAM 8GB/128GB akan dijual seharga Rp. 3,599,000.

(Ysl/Isk)