Sukses

Smartfren Hadirkan eSIM buat iPhone SE (2020)

Liputan6.com, Jakarta - iPhone SE generasi terbaru alias iPhone SE (2020) belum lama ini resmi dijual di Indonesia. Kini, Smartfren mengumumkan ketersediaan eSIM buat iPhone SE (2020).

Dengan demikian, iPhone SE (2020) yang mulanya hanya bisa menggunakan satu SIM kini bisa menjadi smartphone dual SIM.

Pengguna yang ingin mendapatkan eSIM untuk iPhone SE (2020) bisa mengunjungi Galeri Smartfren, atau melalui Erafone dan iBox. Mereka juga bisa mendapatkannya di toko online Eraspace.com, iBox.co.id, Tokopedia, Shopee, Blibli.com, dan Bukalapak.

Harga yang ditawarkan untuk layanan eSIM dari Smartfren adalah Rp 180 ribu dengan total kuota 90GB dan masa aktif 360 hari.

Dengan memakai eSIM, pelanggan tidak memerlukan kartu fisik. Mereka hanya tinggal memindai QR code dan mendapatkan layanan internet 4G Smartfren.

Selain kuota besar, pelanggan yang mengaktifkan eSIM juga bisa melakukan panggilan telepon gratis berkualitas HD ke sesama Smartfren.

2 dari 3 halaman

Operator Pertama yang Hadirkan eSIM

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan, Smartfren merupakan operator Indonesia pertama yang menghadirkan teknologi eSIM, juga di iPhone SE (2020).

"Teknologi ini mempermudah pelanggan memasang nomor telepon di iPhone SE barunya, atau ketika ingin memindahkan nomor ke smartphone lain yang mendukung eSIM. Semuanya tanpa kartu fisik sama sekali," kata Sukaca, seperti dikutip dari keterangan resmi Smartfren, Selasa (13/10/2020).

3 dari 3 halaman

Diskon eSIM saat Beli iPhone 11 Series

Selain iPhone SE, eSIM juga sudah bisa dipakai di iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Smartfren juga memberikan potongan khusus untuk konsumen yang membeli iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max di gerai Erafone dan iBox pada 2 Oktober - 15 November 2020. Di mana, mereka bisa membeli eSIM dengan harga Rp 99 ribu.

(Tin/Why)