Sukses

Google Resmi Umumkan Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Google akhirnya resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone 5G pertama buatan perusahaan, yaitu Pixel 5 dan Pixel 4a 5G.

Sempat dibocorkan oleh Google, Pixel 5 dan Pixel 4a 5G melakukan debut di ajang live streaming yang digelar pada Kamis, 1 Oktober 2020 pukul 1.00 WIB.

Sesuai dengan rumor, seri baru Pixel tersebut hadir dengan kemampuan jaringan internet tercepat di dunia ini, yakni teknologi 5G.

Pixel 5 dan Pixel 4a 5G sama-sama hadir dengan chipset Snapdragon 765G dan memori internal 128GB, namun masing-masing hadir dengan RAM 8GB dan 6GB.

Tak hanya RAM, ukuran layar OLED kedua smartphone pun tampil berbeda. Pixel 5 berukuran 6 inci, berkemampuan HDR+ dengan refresh rate 90Hz.

Sedangkan untuk Pixel 4a 5G, layarnya berukuran 6,2 inci dan hanya mendukung kemampuan HDR.

 

2 dari 3 halaman

Kamera di Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Pixel 4a 5G. (Doc: Google)

Dalam hal fotografi, Google menyematkan dua kamera dengan konfigurasi lensa wide 12.2MP (megapiksel), dan sensor ultrawide 16MP (seri Pixel 4a 5G hanya 8MP).

Sementara untuk kamera selfie-nya, perusahaan menyertakan lensa 8MP dengan tambahan fitur Night Sight di Portrait Mode.

Tak hanya itu, perusahaan juga memperkenalkan mode anyar berbasis AI, yakni Portrait Light. Dengan ini, pengguna dapat mengatur posisi arah datang cahaya saat memotret.

Fitur baru yang diperkenalkan, termasuk pengaturan Cinematic Pan dan tiga mode stabilisasi untuk merekam video lebih stabil.

Google juga mengungkap fitur Extreme Battery Saver yang diklaim akan menambah daya pakai baterai ponsel hingga 48 jam.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Dengan kemampuan hardware di kelas menengah, berapa harga yang dibanderol Google untuk Pixel 5 dan Pixel 4a 5G ini?

Perusahaan akan menjual Pixel 5 ini diharga USD 699 atau sekitar Rp 10 jutaan. Sedangkan untuk seri Pixel 4a 5G akan dijual seharga USD 499 atau Rp 7,6 jutaan.

Ponsel baru ini sudah bisa di pre-order sekarang, dan baru akan meluncur resmi pada 15 Oktober 2020.

(Ysl/Isk)