Sukses

Sony Resmi Umumkan Harga PS5, Berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Sony akhirnya resmi mengumumkan berapa harga PlayStation 5 (PS5) dan tanggal peluncurannya dalam acara bertajuk PlayStation 5 Showcase.

Pada live streaming pada 17 September 2020 pukul 3 pagi hari, Sony mengungkap berapa harga konsol PS5 tersebut saat meluncur di pasaran.

Untuk konsol PS5 versi standar akan dijual seharga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan, sedangkan PS5 Digital Edition senilai USD 399 atau setara Rp 5,9 jutaan.

Harga PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Lalu kapan konsol penerus PS4 ini akan meluncur di pasaran? Sony mengungkap, konsol penerus PS4 itu akan dirilis pada 12 November di beberapa negara tertentu.

Sementara itu, PS5baru akan dijual secara global pada 19 November 2020. Gimana, kamu tertarik untuk membelinya saat diluncurkan?

 

2 dari 3 halaman

Sony Tepis Isu Pemangkasan Produksi PS5

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Beredar laporan yang menyebutkan Sony akan memangkas produksi PlayStation 5 (PS5) saat resmi meluncur di pasaran.

Bloomberg mengungkap laporan yang menyebutkan, perusahaan akan mengurangi jumlah PS5 yang produksi dari 15 juta unit ke 11 juta unit saja.

Dalam laporan yang sama, keputusan untuk memangkas jumlah produksi PS5 ini disebabkan karena masalah ketersediaan komponen.

Namun, Sony langsung membantah laporan yang diungkap oleh Bloomberg tersebut.

"Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," tulis Sony dalam pernyataannya ke Gameindustry.biz, Rabu (16/9/2020).

Sony menambahkan, "Saat ini kami belum mengubah jumlah unit PS5 sejak dimulainya proses produksi massal." 

3 dari 3 halaman

Sony Buka Registrasi untuk Pre-Order PS5

PS5. (Doc: PlayStation)

Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).

Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu

Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.

(Ysl/Isk)