Sukses

UC We-Media Berhenti Beroperasi, Bagaimana Nasib Kontributor?

Liputan6.com, Jakarta - Portal dengan konsep user-generated content UC We-Media dilaporkan berhenti beroperasi. Kepada Tekno Liputan6.com, salah seorang kontributor di UC We-Media menyatakan bahwa dia dan banyak kontributornya mengaku resah.

Dia mengatakan honor atas tulisan-tulisan mereka di platform yang merupakan bagian dari UC News itu masih dalam proses pembayaran.

Narasumber mengatakan bahwa pembayaran dijadwalkan pada tanggal 6 sampai 10 September.

Berdasarkan penelusuran kami, kontributor yang masih memiliki dana atau mengalami kesulitan penarikan dana dapat menghubungi customer service UC melalui help@idc.ucweb.com.

Senada dengan keterangan sumber pertama kami, salah seorang sumber kami lainnya mengamini bahwa UC We-Media berhenti beroperasi dan situs web-nya pun sudah tidak dapat diakses.

Pemberitahuan penutupan layanan UC We-Media kepada kontributor. Kredit: Istimewa

Selain itu, dia membagikan email pemberitahuan dari UC We-Media tentang penutupan layanan ini.

"Kami akan membenahi layanan kami kepada para pengguna di Indonesia. Oleh sebab itu, akses ke We-Media akan diberhentikan mulai tanggal 10 September 2020," ujar tim UC We-Media dalam sebuah email yang dibagikan kepada kontributor.

2 dari 2 halaman

Pencairan Honor Menunggu Proses

Sumber kedua kami juga menceritakan proses pencairan honor atas tulisan.

"Setelah layanan ini tutup, akhirnya hilang salah satu sumber pendapatan saya. Padahal masih pandemi COVID-19. Saldo saya yang tersisa hanya USD 10, sehingga saat ini saya masih menunggu proses pembayaran," kata dia.

Memang, menurut dia, UC We-Media pernah mengungkapkan bahwa saldo USD 10 dapat dicairkan, tetapi ternyata dia masih harus bersabar menunggu proses pencairan selesai.

Saat ini kami sedang mencoba menghubungi perwakilan UC News di Indonesia untuk meminta tanggapan.