Sukses

Smartfren Bagikan 1.000 Kartu Perdana untuk Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren melalui Smartfren Community membagikan 1.000 kartu perdana Kuota Nonstop pada 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu melancarkan kegiatan pembelajaran jarak jauh, terutama untuk tingkat pendidikan dasar.

Mengutip keterangan resmi Smartfren, Senin (31/8/2020), bantuan ini diserahkan simbolis kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada Sabtu lalu. Bantuan kemudian akan dibagikan di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar. 

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Banjarmasin akan bersinergi dengan pengembang aplikasi Dolen Indonesia untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terkait pembelajaran jarak jauh di masyarakat.

“Sekolah Dasar merupakan salah satu pondasi pendidikan terpenting dalam melahirkan generasi muda berbakat yang jadi penerus bangsa Indonesia. Sebab itu Smartfren turut memastikan kemudahan, kelancaran, dan kepastian pendidikan masyarakat," kata Regional Head Kalimantan Smartfren Dandy Andriana.

Lebih lanjut, pihaknya berharap, dengan bantuan ini kegiatan belajar online di sekolah dasar di Banjarmasin bisa berjalan lancar.

2 dari 3 halaman

Tentang Kuota Nonstop

Sekadar informasi, Kuota Nonstop yang diberikan pada para siswa merupakan layanan paket data terbaru dari Smartfren.

Paket ini tersebut memiliki kuota besar, mulai dari 6 GB sampai yang terbesar 30 GB. Dengan paket tersebut, siswa akan bisa mengakses berbagai aplikasi kebutuhan belajar jarak jauh dengan mudah.

Ketika kuota yang tersedia habis, mereka masih bisa menggunakannya untuk mengakses internet terutama untuk berkomunikasi dengan guru melalui aplikasi pesan instan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan sarana belajar online ini. Paket ini  memastikan anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia dapat terus mengikuti pendidikan dasar secara online," kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

3 dari 3 halaman

Adakan Kelas Online untuk Semua Orang

Selain memberikan bantuan sarana belajar jarak jauh untuk para siswa, Smartfren Community juga mengadakan Kelas Online sebagai bentuk edukasi virtual untuk masyarakat umum.

Kelas Online ini telah diselenggarakan sejak awal 2020 dan bisa diakses melalui YouTube. Kelas Online ini mengusung berbagai macam tema, mulai dari pendidikan, kreativitas, hingga UMKM.

Smartfren berharap, Kelas Online bisa berdampak besar bagi masyarakat, serta menjadi konten alternatif bagi siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang baru.

(Tin/Isk)