Sukses

Bocoran Huawei Enjoy 20 Kembali Beredar

Beberapa foto Huawei Enjoy 20 dan 20 Plus telah beredar. Sejumlah spesifikasinya pun diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang Huawei Enjoy 20 dan 20 Plus semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini kembali muncul informasi tentang smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/8/2020), dua foto Huawei Enjoy 20 dan 20 Plus telah beredar. Sejumlah spesifikasinya pun diketahui.

Berdasarkan keterangan yang ada, Enjoy 20 memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan waterdrop notch, tiga kamera belakang dengan resolusi utama 13MP, dan baterai 5.000mAh.

Sementara itu, Huawei Enjoy 20 Plus dilengkapi layar berukuran 6,63 inci dengan refresh rate 90Hz dan kamera pop-up selfie. Smartphone tersebut juga memiliki kamera utama 48MP, dan pengisian daya baterai 40W.

Huawei memperkuat kedua smartphone dengan chipset Dimensity 720, dan dukungan konektivitas 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lisensi Google Kedaluwarsa, Huawei Pastikan Tidak Ada Dampak untuk Pengguna

Lebih lanjut, lisensi Google untuk perangkat Huawei dilaporkan telah memasuki masa kadaluwarsa. Kondisi itu memunculkan spekulasi smartphone besutan Huawei yang rilis sebelum pembatasan bisnis oleh pemerintah Amerika Serikat, ikut terimbas.

Kekhawatiran itu sempat diungkapkan oleh sejumlah pengguna perangkat Huawei yang menanyakannya melalui media sosial. Namun, Huawei memastikan perangkat yang rilis sebelum pembatasan bisnis tidak akan berpengaruh.

Dikutip dari Phone Arena, melalui akun Twitter-nya, Huawei mengatakan berakhirnya lisensi dari Google tidak akan berpengaruh pada perangkat yang sudah ada.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Huawei

"Kami akan tetap melanjutkan menggulirkan pemutakhiran keamanan dan software untuk perangkat kami, seperti yang biasanya kami lakukan," tulis akun Huawei Mobile beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Huawei dilaporkan mulai serius mempertimbangkan Harmony OS besutannya untuk digunakan pada komputer, tablet, termasuk smartphone. Bahkan, perusahaan asal Tiongkok itu memproyeksikan Harmony OS dapat menjadi sistem operasi global di masa depan.

Laporan sebelumnya juga menyebut, versi terbaru HarmonyOS akan diperkenalkan pada September tahun ini. Pada versi terbaru ini, sistem operasi tersebut ditujukan untuk penggunaan di komputer, smartwatch, hingga mobil.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.