Sukses

Pengembang Fall Guys Ungkap Rencana Kehadiran Konten Anyar

Menurut Mediatonic, mereka tengah menggodok ide untuk menghadirkan konten baru di Fall Guys.

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys kini tengah menjadi salah satu gim paling populer. Gim besutan Mediatonic tersebut dilaporkan telah berhasil mencapai dua juta pemain di Steam.

Dengan kondisi ini, Mediatonic pun menyadari mereka harus menghadirkan konten baru untuk tetap menarik bagi pemain.

Hal itu pun sempat diungkap oleh Lead Designer Mediatonic, Joe Walsh, dalam wawancara dengan Kotaku Australia beberapa waktu lalu.

Untuk itu, seperti dikutip dari Game Spot, Selasa (25/8/2020), Joe mengatakan pihaknya saat ini tengah menguji coba beberapa ide baru untuk diterapkan pada gim ini, mulai dari cross-play hingga mode skuad.

Pengembang asal Inggris itu juga sedang menggodok ide untuk menghadirkan kombinasi unik dalam setiap ronde. Terlebih, menurut Joe, variasi dan hal baru perlu dilakukan untuk membuat Fall Guys menjadi gim yang hebat.

Oleh sebab itu, dia mengatakan pengembang ingin menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru dalam gim ini. "Itu adalah tujuan yang tinggi dan butuh waktu untuk mencapainya, tapi itulah fokus terbesar tim saat ini," tuturnya.

Sebagai informasi, musim kedua Fall Guys akan diungkap pada gelaran Gamescom akhir bulan ini. Karenaya, informasi terbaru mengenai gim ini dapat diketahui dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fall Guys Lebih Populer ketimbang GTA 5 dan Fortnite

Sebagai informasi, Fall Guys, gim buatan Mediatonic dan diterbitkan oleh Devolver Digital ini dalam waktu singkat meraup sukses yang luar biasa.

Hanya dalam waktu 24 jam gim tersebut meluncur di Steam dan PlayStation 4 (PS4) pada 4 Agustus 2020, Fall Guys dimainkan lebih dari 1,5 juta pemain.

Kini, gim berkonsep battle royale last man standing tersebut merangkak naik ke dalam daftar gim paling aktif pemainnya di waktu bersamaan.

Berdasarkan statistik Steam, Minggu (9/8/2020), Fall Guys lebih populer gim berbudget besar, seperti Grand Theft Auto 5, Rainbow Six Siege, dan Destiny 2.

Pada awal Agustus 2020, angka maksimal pemain yang main Fall Guys dalam waktu bersamaan mencapai 124,772.

Tidak hanya itu, gim Fall Guys juga menjadi gim pertingkat kedua paling populer di Twitch, lebih banyak dari Fortnite, Call of Duty: Warzone, dan CS:GO.

3 dari 3 halaman

Sehari Rilis, Gim Fall Guys KW Muncul di App Store

Saking populernya, server gim buatan Mediatonic ini pun beberapa kali mengalami gangguan karena membludaknya jumlah pemain yang ingin bermain Fall Guys.

Memanfaatkan hype gim bergenre battle royale party game ini, studio gim Kelemen Tamas merilis gim serupa dengan judul Fall Gang: KnockOut di App store, dikutip dari The Gamer. 

Kemunculan gim tiruan ini langsung mendapatkan atensi dari tim pengembang Fall Guys lewat akun Twitter mereka.

"Lihat bagaimana mereka membantai anak saya," tulis mereka ditambah dengan tangkapan layar gim tiruan Fall Guys tersebut.

Sejak muncul di App Store, Fall Gang hanya memiliki peringkat 2,1 dari 5 bintang, dan mendapatkan review jelek dari pengguna.

Beberapa pengguna mengeluhkan berbagai fitur hingga gameplay tersebut, selain marah karena menjiplak gim milik studio yang lain.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.