Sukses

Bocoran Baru soal Smartphone Lipat Huawei Mate X2

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat Mate X2. Informasi tentang perangkat tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (10/8/2020), informasi tentang Huawei Mate X2 berasal dari pendiri dan pimpinan analis DisplaySearch dan DSCC, Ross Young. Melalui sebuah balasan twit kepada Evan Blass, ia mengklaim Mate X2 akan memiliki layar lipat ke arah dalam.

Dia mengatakan, layar tersebut akan dproduksi oleh Samsung dan BOE.

Ini bukan kali pertama informasi tentang layar lipat ke dalam itu muncul di ranah internet. Sebelumnya, Huawei dilaporkan mengajukan sebuah paten kepada European Union Intellectual Property Office (EUIPO) untuk desain tersebut pada Januari lalu.

Huawei Mate X2 sendiri disebut memiliki nama kode Teton. Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai waktu peluncuran smartphone tersebut.

2 dari 3 halaman

Huawei Siapkan Enjoy 20 Plus

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan juga sedang menyiapkan varian baru dari seri Enjoy 20. Setelah mengumumkan Enjoy 20 Pro, perusahaan kini dilaporkan sedang menyiapkan Enjoy 20 Plus.

Huawei Enjoy 20 Plus disebut akan dirilis. Menurut laporan, smartphone tersebut akan memiliki desain kamera utama seperti Mate 30. Informasi ini berasal dari bocoran casing yang diduga untuk Huawei Enjoy 20 Plus.

3 dari 3 halaman

Informasi Lain Huawei Enjoy 20 Plus

Selain ini, smartphone tersebut diprediksi akan hadir dengan chipset Kirin 820, RAM 8GB, memori internal 128GB, dan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel.

Huawei Enjoy 20 Plus juga dilaporkan memiliki kamera utama 48MP, baterai 4.300mAh, pengisian baterai 22.5W, dan EMUI 10.1.1 berbasis pada Android 10.

Smartphone tersebut kemungkinan akan memiliki nomor model FRL-AN00.

(Din/Why)