Sukses

Bayar Langganan YouTube Premium Kini Bisa Pakai GoPay

GoPay baru saja mengumumkan telah menjadi dompet elektronik pertama yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di semua gim maupun aplikasi di Google Play.

Liputan6.com, Jakarta - GoPay mengumumkan telah menjadi dompet elektronik pertama yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di semua gim dan aplikasi di Google Play.

Metode ini juga berlaku untuk berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music. Dengan fungsi baru ini, GoPay berkomitmen untuk terus hadir sebagai solusi pembayaran andalan bagi pengguna, terutama di masa pandemi.

"Dengan metode Super fast 1-tap subscription untuk berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music, pengguna bisa tetap aman dan produktif," tutur SVP Marketing GoPay, Timothius Martin dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut Timothius mengatakan, solusi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tetap mencari ragam aktivitas hiburan, dan di saat bersamaan mulai beraktivitas di luar rumah dengan tetap melakukan pembatasan fisik. 

"Sejumlah data menyebutkan YouTube paling banyak diakses selama pandemi. Konten berita, musik, dan gim menjadi informasi paling dicari dalam beberapa bulan terakhir," tutur Timothius.

Lewat inovasi ini, pembayaran melalui GoPay dapat dilakukan pula untuk membeli in-app purchase hingga game credit.

Gopay sendiri menambah opsi pembayaran di Google Play yang sebelumnya menggunakan kartu debit atau kredit, Google Play Credit, serta pemotongan pulsa.

Bagi kamu yang ingin berlangganan YouTube Premium atau YouTube Music dengan opsi pembayaran GoPay, berikut ini langkahnya.

  1. Buka aplikasi YouTube
  2. Klik gambar profil, lalu pilih 'Dapatkan YouTube Premium'
  3. Pilih pembayaran dengan GoPay
  4. Masukkan PIN GoPay dan transaksi selesai
  5. Kamu tinggal menikmati konten YouTube Premium dan YouTube Music

Sebagai informasi, untuk kamu yang belum pernah berlangganan, YouTube memberikan promo biaya berlangganan gratis di bulan pertama untuk kedua layanan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GoPay dan Pluang Tawarkan Investasi Emas Digital Lewat GoInvestasi

Sebelumnya, GoPay dan Pluang membentuk GoInvestasi dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas melalui aplikasi Gojek. 

"Melalui GoInvestasi, kami memberikan solusi finansial mudah, tepercaya, dan menguntungkan untuk semua masyarakat Indonesia, apa pun latar belakangnya. Kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang kini dapat berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik," ujar co-founder Pluang, Claudia Kolonas, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (10/6/2020).

Melalui GoInvestasi, pengguna diklaim dapat merasakan keunggulan utama berinvestasi dan menabung emas di Pluang, yaitu harga emas kompetitif, bisa menabung emas mulai dari 0,01 gram, atau setara dengan 8 ribu rupiah saat ini, tanpa biaya tambahan apa pun.

Pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay mereka. Selain itu, emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99 persen.

3 dari 3 halaman

Pernyataan GoPay

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, mengatakan GoPay memprioritaskan fitur, layanan, dan keamanan, untuk terus menjadi pembayaran digital andalan bagi masyarakat.

"GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang dapat memudahkan transaksi tanpa kontak di mana pun, termasuk investasi. Berdasarkan data Gopay, investasi adalah salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini. Oleh karena itu, kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, dan di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna," kata Budi Budi.

Semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), dan emas dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI.

Untuk menggunakan GoInvestasi, pengguna harus memiliki akun Gojek. Pengguna dapat langsung bertransaksi membeli emas digital pertama mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.