Sukses

Spesifikasi Oppo Reno4 yang Meluncur Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan akan memperkenalkan lini Reno terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Reno4, pada hari ini.

Sebelumnya, informasi soal perangkat ini sebenarnya sudah banyak beredar. Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan mengupas sedikit mengenai Oppo Reno4 sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

Oppo Reno4 memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Hadir dengan desain punch-hole, Oppo menyematkan kamera depan pada lubang di layar tersebut.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Performa smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 4.015mAh yang sudah mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 30W. Sebagai fitur keamanan, Oppo membenamkan pemindai sidik jari dalam layar.

Beralih ke fotografi, Oppo Reno4 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (kamera mono). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna ini, space black dan galactic blue, menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Mengingat baru akan diumumkan, harga Oppo Reno4 belum diketahui.

2 dari 3 halaman

Targetkan Anak Muda

Kehadiran Oppo Reno4 ini diumumkan dalam acara Oppo Reno4 1st Appearance Experience Event bulan lalu. Ini merupakan acara pertama dari rangkaian acara yang disiapkan untuk Reno4 di Indonesia.

"Ini merupakan acara Reno pertama sebelum rangkaian acara Reno lainnya," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, pada hari ini, Senin (20/7/2020).

Aryo mengatakan, Oppo Reno4 memiliki tampilan trendi dengan bodi perangkat yang nyaman digenggam. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,7mm dengan berat 165 gram.

Oppo Reno4 ditargetkan untuk anak muda, dan bisa menjadi bagian dari gaya mereka. Aryo pun yakin smartphone tersebut akan menjadi bagian penting di industri smartphone pada tahun ini.

"Kami sangat optimitiss Oppo Reno4 akan membuka tren smartphone 2020," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Oppo Watch Berbasis Wear OS Siap Meluncur di Indonesia Bareng Reno4

Bersama dengan peluncuran Reno4, Oppo juga mengumumkan Oppo Watch. Akan ada dua ukuran Oppo Watch yang diluncurkan, yakni 41mm dan 46mm.

Dikatakan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo Watch mengusung sistem operasi Wear OS dari Google.

"Dengan Wear OS dari Google, Oppo Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store, menyediakan pelacakan data kesehatan 24 jam, serta berbagai fitur bermanfaat lainnya," kata Aryo, Kamis (30/7/2020).

Oppo Watch hadir dalam desain kotak. Perangkat ini diklaim jadi smartwatch pertama yang menggunakan teknologi layar flexible dual-curved display.

Layar Oppo Watch diklaim memiliki rasio besar berkat ultra frameless design alias minim bezel. Detail gambar yang ditampilkan pun disebut-sebut lebih kaya dibanding produk lain.

Tak hanya itu, Oppo Watch didukung dengan pengisian daya cepat VOOC Flash Charging.

Aryo mengklaim, dengan teknologi pengisian daya VOOC ini, Oppo Watch bisa terisi dayanya penuh dalam waktu 75 menit. Karena itu, pengisian daya selama 15 menit membuat Oppo Watch bisa tahan dipakai 18 jam.

(Dam/Why)