Sukses

Oppo Watch Berbasis Wear OS Siap Meluncur di Indonesia Bareng Reno4

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan akan merilis smartwatch ke Indonesia. Produk jam tangan pintar Oppo ini diberi nama Oppo Watch dan akan ikut dirilis bersama dengan Reno4.

Rencananya perangkat ini akan dirilis pada 6 Agustus 2020. Akan ada dua ukuran Oppo Watch yang diluncurkan, yakni 41mm dan 46mm.

Dikatakan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo Watch mengusung sistem operasi Wear OS dari Google.

"Dengan Wear OS dari Google, Oppo Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store, menyediakan pelacakan data kesehatan 24 jam, serta berbagai fitur bermanfaat lainnya," kata Aryo, Kamis (30/7/2020).

Oppo Watch hadir dalam desain kotak. Perangkat ini diklaim jadi smartwatch pertama yang menggunakan teknologi layar flexible dual-curved display.

Layar Oppo Watch diklaim memiliki rasio besar berkat ultra frameless design alias minim bezel. Detail gambar yang ditampilkan pun disebut-sebut lebih kaya dibanding produk lain.

Tak hanya itu, Oppo Watch didukung dengan pengisian daya cepat VOOC Flash Charging.

Aryo mengklaim, dengan teknologi pengisian daya VOOC ini, Oppo Watch bisa terisi dayanya penuh dalam waktu 75 menit. Karena itu, pengisian daya selama 15 menit membuat Oppo Watch bisa tahan dipakai 18 jam.

2 dari 3 halaman

Fitur Oppo Watch

Selain itu, ada sejumlah fitur yang akan diboyong Oppo Watch, antara lain adalah:

1. AI Watch Face yang Matching dengan Pakaian

Untuk membuat wallpaper Oppo Watch senada dengan gaya pakaian, pengguna hanya perlu memakai smartphone untuk memfoto pakaian. Selanjutnya, algoritma pencitraan AI Oppo Watch akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan busana pengguna

2. Tampilan Muka yang Dapat Dikustomisasi

Pengguna juga bisa memilih tampilan watch face yang beragam. Gambar dari album smartphone pun bisa dijadikan watch face.

3 dari 3 halaman

Partner Olahraga

3. Dukungan 5 Sensor Exercise

Oppo Watch didukung 5 sensor yang mampu menyajikan pemantauan akurat terhadap latihan olahraga yang dilakukan oleh pengguna

4. Workout Partner

Oppo Watch menyediakan lima menit khusus olahraga dan lima mode olahraga dengan panduan pribadi agar olahraga lebih efisien untuk pengguna.

(Tin/Why)