Sukses

Siap-Siap, Smartfren akan Gelar Konser Wow Secara Virtual dari 3 Negara

Operator seluler Smartfren bakal menggelar konser Smartfren Wow bertema "Indonesia Gue Keren" pada 8 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren bakal menggelar konser Smartfren Wow bertema "Indonesia Gue Keren" pada 8 Agustus mendatang. Konser ini rencananya berlangsung selama 4 jam, mulai pukul 18.00 WIB di Vidio. 

Selain bisa disaksikan secara live streaming di channel digital milik Smartfren, penonton bisa menonton konser di SCTV dan aplikasi Vidio. Acara utama ditayangkan pukul 20.00-22.00 WIB. 

Konser ini jadi konser virtual pertama yang digelar dari tiga negara berbeda dengan menggunakan teknologi extended reality (XR).

Dijelaskan oleh Deputy CEO Smartfren , Djoko Tata Ibrahim, mulanya konser Smartfren Wow yang kedua (pertama digelar tahun lalu di Istora Senayan), ini akan digelar secara langsung. Namun karena ada pandemi Covid-19, Smartfren pun mengubahnya jadi sebuah konser virtual dari tiga negara.

"Ini acara konser virtual pertama di Indonesia yang menggunakan yang menggunakan teknologi terbaru. Kami menggelar konser virtual karena pasti sudah banyak masyarakat Indonesia yang kangen menonton konser," kata Djoko Tata dalam konferensi pers yang digelar live streaming, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut, Djoko menyebutkan, konser virtual Smartfren Wow ini digelar seminggu sebelum peringatan HUT RI ke-75 sebagai bentuk perayaan kemerdekaan.

Djoko mengatakan, konser diadakan secara virtual dari tiga negara, yakni Inggris, Korea Selatan, dan Indonesia.

"Kami berharap konser ini menjadi semangat baru bagi pelanggan Smartfren dan seluruh masyarakat Indonesia di masa pandemi, sehingga kita bisa lebih bersikap positif dan terinspirasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Penawar Rindu

Dia juga berharap, konser ini juga bisa jadi penawar rindu bagi masyarakat yang ingin menonton konser dari artis mancanegara maupun luar negeri. Namun, Smartfren tetap mengedepankan protokol keamanan saat pandemi, karena penonton tetap ada di tempat masing-masing.

Uniknya, nantinya konser virtual Smartfren Wow ini memungkinkan beberapa peserta atau penonton terpilih untuk bisa berinteraksi secara virtual dengan pengisi acara. Sementara itu, Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, konser virtual digelar lantaran bisa menjangkau lebih banyak yang terinspirasi.

"Dengan konser virtual, masyarakat bisa merdeka dari rasa was was sekaligus membuat Indonesia jadi lebih keren dengan karya-karya yang kami berikan," tutur Roberto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira mengatakan, pihaknya akan menggunakan berbagai teknologi dalam menampilkan konser virtual dari tiga negara ini.

3 dari 3 halaman

Deretan Artis yang Isi Acara

Salah satu yang digaungkan adalah teknologi extended reality yang membuat penonton bisa tetap merasakan visual yang menarik.

Berbagai konsep juga digunakan mulai dari hologram hingga interaksi virtual yang terasa nyata antara penonton dengan penampil.

Indra bercerita, konser dengan teknologi extended reality sendiri pertama dilakukan di Amerika Serikat, yakni ketika Katy Perry tampil di panggung American Idol. Menurut Indra, konser Smartfren Wow ini jadi yang pertama di Indonesia menggunakan teknologi serupa.

"Konser ini menerapkan konsep virtual yang sesungguhnya. Di mana, penampil dan penonton bisa saling interaksi dan konser digelar dari tiga negara sekaligus. Pokoknya nanti akan banyak kejutan," katanya.

Di antara para penampil, sejumlah nama besar musisi Indonesia maupun mancanegara disebutkan.

Antara lain ada Raisa yang akan membawakan lagu ciptaannya yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan, Agnezmo yang akan menampilkan lagu barunya untuk pertama kali, band Indonesia Dewa, hingga penampilan Honne dan Kpop girlband Everglow langsung dari negara masing-masing.

Penampil lainnya ada Andi Rianto, Ari Lasso, Dewa 19, Dipha Barus, Gading Marten & Gempita, Once Mekel, dan Tiara Andini.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini