Sukses

Ini Spesifikasi Huawei Enjoy 20?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan smartphone Enjoy 20. Informasi tentang spesifikasinya pun beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Jumat (10/7/2020), Huawei memulai debut Enjoy 20 Pro pada bulan lalu. Kini perusahaan tengah bersiap merilis varian reguler Enjoy 20.

Berdasarkan informasi baru, Huawei Enjoy 20 akan disokong chipset Kirin 820, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Selain itu juga memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel.

Smartphone tersebut tidak memiliki notch di layar, sehingga kamera depannya diprediksi akan hadir dengan desain pop-up. Smartphone tersebut juga dilaporkan akan memiliki kamera utama 48MP, baterai 4.300mAh, dan fast wired charging 22.5W.

Enjoy 20 berbasis pada Android 10 dan memiliki nomor model FRL-AN00a. Menurut laporan, Huawei Enjoy 20 akan hadir pada 26 Juli 2020.

2 dari 3 halaman

Petinggi Perusahaan Tanggapi Rencana Inggris Tak Pakai Teknologi Huawei untuk 5G

Lebih lanjut, Huawei buka suara terkait laporan yang menyebutkan Inggris tak akan memakai teknologi mereka untuk jaringan 5G di negara tersebut. Perusahaan menegaskan masih membuka ruang diiskusi dengan pemerintah Inggris terkait penggunaan teknologinya.

Vice President Huawei, Victor Zhang, menyatakan akan mengambil berbagai langkah dalam mengatasi pembatasan yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS).

"Saat ini kami bekerja sama secara dekat bersama-sama dengan para pelanggan kami mengambil langkah-langkah dalam mengatasi batasan yang diusulkan oleh Amerika Serikat, sehingga Inggris bisa menjaga posisi kepemimpinannya saat ini dalam penerapan teknologi 5G. Sebagaimana komitmen kami, kami masih terbuka untuk berdiskusi dengan pemerintah Inggris," ujar Zhang dalam keterangannya pada Rabu (8/7/2020).

3 dari 3 halaman

Penjelasan Huawei

Zhang menilai masih terlalu dini untuk menyatakan dampak dari pembatasan tersebut. Dia pun menganggap hal tersebut tidak ada kaitannya dengan keamanan, tapi lebih pada soal posisi pasar.

Dia menegaskan semua produk serta solusi Huawei menggunakan teknologi dan komponen-komponen yang telah diawasi ketat oleh pemerintah Inggris.

"Teknologi kami telah digunakan secara luas dalam jaringan 5G di seluruh negeri, dan telah membantu masyarakat di sana untuk tetap terhubung selama penerapan lockdown," tutur Zhang menegaskan.

(Din/Isk)