Sukses

Xiaomi Siapkan 2 Smartphone dengan Kamera 64 dan 108MP

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone baru dengan masing-masing kamera utama 64MP dan 108MP. Keduanya merupakan bagian dari seri smartphone dengan nama kode Gauguin.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/7/2020), smartphone dengan nama kode Gauguin Pro akan memiliki kamera utama 108MP. Sementara varian non-pro, akan dilengkapi kamera utama 64MP.

Informasi ini berasal dari kode sumber yang ditemukan di dalam MIUI 12. Selain itu, juga ditemukan keterangan bahwa kedua smartphone akan hadir dengan empat kamera belakang.

Kedua smartphone diprediksi akan dirilis ke pasar global. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon dari Qualcomm.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai spesifikasi lain keduanya.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Rilis Mi TV Master dengan Layar OLED 4K 65 Inci

Lebih lanjut,  Xiaomi kembali meramaikan pasar TV dengan produk premium baru. Perusahaan mengumumkan TV 4K berukuran 65 inci dengan panel OLED.

TV tersebut hadir dengan nama Mi TV Master. Produk ini memiliki Automatic Low Latency Mode, yang menempatkan latensi ke waktu respons 1ms. Spesifikasi layar lainnya termasuk gamut warna 98,5 persen DCI-P3, kecerahan puncak 1000 nits, sudut pandang 178 derajat, dan Dolby Vision.

Untuk bodi TV, Mi TV Master memiliki bezel 4,6mm dari semua sisi. Rasio layar ke bodi mencapai 98,8 persen.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Mi TV Master

Mi TV Master juga dilengkapi speaker yang didukung Dolby Audio, DTS Audio, serta empat mikrofon untuk asisten Xiaomi, Xiao AI.

Produk ini diperkuat chipset MediaTek MT9650 dengan quad-core CPU, dan GPU Mali-G52 MC1. Spesifikasi lainnya termasuk memori 3/32GB, dukungan tiga port HDMI, dua USB, LAN, WiFi, dan Bluetooth 5.0.

Harga jual Mi TV Master sekira 12.999 yuan atau berkisar Rp 26,7 juta. Penjualan perdana akan digelar di Tiongkok pada 8 Juli 2020.

(Din/Why)