Sukses

Honor 30 Lite Bakal Diperkuat Chipset Dimensity 800, Apa Itu?

Honor sedang menyiapkan Honor 30 Youth Edition yang akan hadir dengan empat kamera, yaitu satu di depan, dan tiga di belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Honor sedang menyiapkan Honor 30 Youth Edition untuk pasar Tiongkok, dan akan dirilis di pasar global sebagai Honor 30 Lite. Informasi tentang smartphone ini pun sudah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (22/6/2020), berdasarkan laporan yang ada, Honor 30 Lite akan hadir dengan chipset MediaTek MT6873, atau dikenal dengan Dimensity 800. Itu artinya, smartphone tersebut mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi 2.400 x 1.080 piksel.

Smartphone yang berbasis pada Android 10 dengan EMUI 10.1 ini akan hadir dengan empat kamera, yaitu satu di depan, dan tiga di belakang.

Kamera depan memiliki resolusi 16MP, sedangkan tiga kamera belakang dengan 48MP, 8MP, dan 2MP. Spesifikasi lain termasuk baterai 4.000mAh dan memiliki berat 129 gram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Setop Produksi Komponen Mate 40 Sementara

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan meminta para penyuplai komponen sementara waktu menghentikan produksi untuk Mate 40. Hal ini diperkirakan akan membuat produksi massal seri Huawei Mate 40 tertunda satu hingga dua bulan.

Huawei kemungkinan masih akan mengumumkan seri Mate 40 sesuai jadwal. Namun, peluncuran di pasar akan tertunda karena penundaan produksi komponennya.

Huawei disebut sedang mengambil waktu untuk mengevaluasi persediaan chip miliknya. Hal ini terkait dengan tekanan Amerika Serikat (AS) terhadap bisnis Huawei yang memengaruhi produksi chipset.

 

3 dari 3 halaman

Dampak Pemblokiran oleh AS

Pemblokiran AS terhadap Huawei termasuk menggunakan produk-produk negara tersebut, seperti Google Play Services.

Larangan menggunakan berbagai layanan Google memperlambat ekspansi Huawei, tapi perusahaan sejauh ini berhasil memperkuat penjualan di pasar Tiongkok.

Adapun Huawei dilaporkan telah mengurangi pesanan komponen tertentu sebesar 20 persen untuk mengantisipasi permintaan yang lebih rendah. Hal yang sama diprediksi juga akan memengaruhi merek Honor.

(Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.