Sukses

MPL Invitational 4 Nation Cup jadi Ajang Pemanasan MPL Season 6

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) bakal kembali digelar meramaikan kompetisi esports di Indonesia. Sebagai ajang pemanasan sebelum MPL Season 6 ini, akan ada turnamen yang diikuti empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Lewat turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup ini, para peserta akan mengikuti turnamen yang dibagi dalam tiga tahapan, yakni dua kali babak kualifikasi dan babak playoff. Untuk kualifikasi, ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup dan saling bersaing untuk menentukan empat tim terbaik.

Sementara untuk babak playoff, delapan tim akan memperebutkan predikat juara. Dalam babak ini, dua tim RRQ dan EVOS akan ikut bertarung dengan predikat juara dan runner-up MPL Indonesia Season 6.

Babak kualifikasi kompetisi Mobile Legends ini akan dimulai 19 Juni hingga 28 Juni 2020, sedangkan babak playoff digelar tiga hari berturut-turut mulai 3 Juli 2020. Nantinya, para tim tidak sekadar memperebutkan hadiah dengan total Rp 1 miliar, tapi juga berupaya mengharumkan nama negaranya masing-masing.

"Juara MPL Indonesia bakal bertemu dengan juara Malaysia/Singapura. Banyak sekali kemungkinannya di turnamen ini. Namun intinya, kami bukan hanya menampilkan hiburan semata, tapi juga menumbuhkan nasionalisma di jiwa pemuda Indonesia," tutur Komisaris MPL Indonesia, Lucas Mao, dalam keterangan resmi, Kamis (4/6/2020).

 

2 dari 4 halaman

Lahirkan Tim Esports Terbaik Indonesia

Mobile Legends. Dok: Tri Indonesia

Sebagai informasi, kompetisi Mobile Legends atau MPL Indonesia ini memang kerap melahirkan influencer yang menjadi pusat perhatian dan juga tim bermental juara untuk bertarung di ajang internasional Mobile Legends, seperti EVOS dan RRQ yang sudah diakui di dunia.

Keduanya merupakan perwakilan Indonesia yang berhasil melaju ke Grand Final M1 World Championship tahun lalu. Mereka masuk final setelah berhasil mengalahkan tim dari Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Brasil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Siaran langsung MPL Invitational 4 Nation Cup dapat disaksikan melalui akun MPL Indonesia di YouTube. Tidak hanya itu, turnamen ini juga dapat dinikmati di beberapa platform lain yang akan diumumkan beberapa hari ke depan.

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Ke-4, Mobile Legends Undang Rizky Febian dan Brisia Jodie

Menyambut ulang tahun Mobile Legends, Moonton mengumumkan akan menampilkan Rizky Febian dan Brisia Jodie sebagai bintang tamu di MLBB 515 All Star Party 2020. Acara itu akan berlangsung pada 16 Mei 2020.

MLBB 515 All Star Party 2020 merupakan pesta online untuk merayakan ulang tahun keempat Mobile Legends. Acara ini akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube dan Facebook Mobile Legends Indonesia.

Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Atonie, menuturkan konsep eParty (pesta online) yang digelar kali ini merupakan bentuk ajakan agar para fans Mobile Legends mengikuti peraturan pemerintah untuk tetap di rumah.

"Kami percaya, di masa saat ini penting untuk tidak panik. Mobile Legends hadir sebagai salah satu sarana hiburan masyarakat, dan melalui acara ini kami ingin mengajak masyarakat tetap sehat, di rumah saja dan bersenang-senang bersama," tutur Aswin dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Aswin mengatakan Moonton telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik setiap hari selama program MLBB 515 eParty 2020 berlangsung, yakni mulai dari 11 April hingga 31 Mei 2020.

4 dari 4 halaman

Kenang Debut Mobile Legends di Indonesia

"Lewat program ini, kami ingin mengajak para pemain bernostalgia ke empat tahun lalu saat Mobile Legends pertama kali masuk dan mengukir sejarah di industri esports Indonesia," tuturnya.

Meski digelar online, Aswin mengatakan Moonton telah menyiapkan rangkaian acara tidak kalah menarik. Dia juga mengatakan acara ini sekaligus bentuk apresiasi bagi pemain, komunitas, influencer, tim profesional, dan mitra termasuk pemerintah yang telah menyambut Mobile Legends.

(Dam/Ysl)