Sukses

YouTube Down di Beberapa Negara, Indonesia?

Berdasarkan situs Downdetector, laporan tentang tumbangnya YouTube mulai meningkat pada Jumat (15/5/2020) pukul 6.18 WIB pagi.

Liputan6.com, Jakarta - YouTube, layanan berbagi video milik Google mengalami masalah dan tumbang di berbagai wilayah di dunia.

Berdasarkan situs pendeteksi laman web tumbang, Downdetector, laporan tentang tumbangnya YouTube mulai meningkat pada Jumat (15/5/2020) pukul 6.18 WIB pagi.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, sudah ada lebih dari 157877 laporan, dengan 65 persen mengeluh tidak bisa menonton video.

Sementara, 32 persen pengguna tidak dapat masuk ke situs YouTube, dan 1 persen bermasalah untuk log-in.

YouTube down pada Jumat 15 Mei 2020. (Doc: Downdetector)

Dari peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak YouTube down adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Selain itu, YouTube down pun juga dialami beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar dan Singapura. Di Indonesia, YouTube masih dapat diakses dengan baik tanpa masalah.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini