Sukses

PewDiePie Teken Kontrak Eksklusif dengan YouTube

PewDiePie dilaporkan baru saja menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Youtube.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber kenamaan PewDiePie dilaporkan baru saja menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Youtube.

Diwartakan The Verge dari Merdeka.com, Senin (11/5/2020), kesepakatan pria dengan nama asli Felix Kjellberg itu dengan YouTube adalah live-streaming eksklusif.

Langkah ini sendiri dilakukan hampir satu tahun setelah PewDiePie mengumumkan bahwa dirinya menandatangani kontrak eksklusif dengan DLive, sebuah situs live-streaming kecil berbasis blockchain.

Menurut siaran pers yang dikirim ke sejumlah media, PewDiePie bersemangat untuk kembali 'pulang'.

"Live streaming adalah sesuatu yang saya fokuskan pada 2020 dan seterusnya, jadi untuk dapat bermitra dengan Youtube dan berada di garis depan produk-produk baru besutannya adalah sesuatu yang istimewa dan menarik untuk masa depan," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkah Kontroversial

Sebelumnya, dunia tentu sudah tahu betapa kontroversialnya PewDiePie. Termasuk Youtube.

Guyonannya kerap mengundang amuk warganet. Seperti deretan lelucon anti-Yahudi dan pro Nazi dan dukungan terhadap ekstremis.

Meski ia berkilah hanya bercanda, hal ini membuat kanalnya terkena demonetisasi dari Youtube dan dicopot dari pemasaran sponsor premium.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Bermasalah dengan YouTube

Tak cuma itu, ia bahkan sempat didepak Youtube setelah membintangi satu musim acara di Youtube Red, pemutusan kontrak sponsor di luar Youtube, serta dipecat oleh Disney dari mega proyeknya untuk Youtube.

Sebelum kontroversi ini, penghasilan per tahun PewDiePie bisa mencapai Rp 180 miliar.

Angka ini mungkin jauh berbeda sekarang, di mana dirinya adalah Youtuber dengan subscriber terbanyak saat ini.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini