Sukses

Politikus Minta Warga Main Gim Animal Crossing di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak pemberlakuan isolasi di rumah karena pandemi global Covid-19, Animal Crossing: New Horizons langsung menjadi salah satu gim Nintendo Switch paling dicari oleh gamer di berbagai negara.

Lewat gim ini, banyak gamer yang merasa diri mereka dapat mengusir kebosanan dan rasa suntuk berada di rumah selama masa pandemi virus corona Covid-19 ini.

Mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak, siapa yang menyangka gim New Horizons ini akan menarik perhatian dan jadi pembicaraan para politisi.

Salah satu politisi yang tertarik dan mengungkapkan pendapatnya tentang dampak positif gim baru Nintendo tersebut adalah Tim Watts.

Selaku Anggota Partai Buruh untuk Gellibrand, Asisten Bayangan Menteri Komunikasi dan Politikus Keamanan Siber, Tim Watts, memberikan informasi kepada orang tua tentang cara menjaga anak tetap aman saat berselancar di dunia online sebelum akhirnya membahas gim Animal Crossing: New Horizons.

"Saya menemukan kegiatan bermain gim Animal Crossing selama satu jam setelah sekolah sangat bagus untuk menjaga anak-anak fokus menyelesaikan tugas, dan orang tua tetap produktif," ucap Watts sebagaimana dikutip dari Gamerant, Sabtu (9/5/2020).

 

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan WHO

Tom Nook (Animal Crossing)

Lebih lanjut, semenjak masa pandemi metode hiburan bermain gim menjadi salah satu anjuran agar warga di dunia tidak merasa bosan dan suntuk berada di dalam rumah.

Selain Watts, anjuran bermain gim semasa di tengah pandemi ini juga mendapatkan dukungan dari WHO.

3 dari 3 halaman

Anggota DPR Partai Demokrat Doyan Main Animal Crossing

Animal Crossing: New Horizons. (Doc: Nintendo)

Anggota DPR AS, Alexandria Ocasio-Cortez, terpincut bermain gim populer Animal Crossing. Hal ini diungkapkan di akun Twitter pribadinya, @AOC, pada Jumat (8/5/2020).

"Hai! Aku baru bermain ini. Aku ingin berkunjung ke pulau pemain lainnya secara acak dan meninggalkan orat-oret atau catatan di papan buletin mereka," kata politikus Partai Demokrat tersebut.

Politikus berusia 30 tahun ini juga bertanya, "Bisakah saya melakukan itu? Jika ya, bagaimana caranya?"

Bahkan, sebagai upaya untuk dapat terhubung dengan pemain Animal Crossing lainnya di Twitter, sehingga dia bisa mampir di pulau-pulau di permainan itu, AOC untuk pertama kalinya akan membuka kotak pesan langsung akun Twitter sidang parleman AS yang menghadirkan Mark Zuckerberg.

(Ysl/Isk)