Sukses

Aplikasi Muslim Pro Pendukung Ibadah Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran berbagai aplikasi tidak hanya bisa mempermudah kegiatan harian, tapi juga dalam menjalankan ibadah termasuk di bulan Ramadan ini. Ada beberapa aplikasi bermanfaat untuk mendukung ibadah selama bulan puasa.

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah Muslim Pro-Ramadan 2020. Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi multifungsi yang bisa menemani pengguna menjalankan ibadah, termasuk selama Ramadan.

Beberapa fitur utama di dalam aplikasi ini adalah petunjuk waktu sholat, arah kiblat, dan surah di Al-quran yang lengkap dengan audionya. Untuk mempermudah pengguna, aplikasi ini mendukung sejumlah bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Selain itu, Muslim Pro juga bisa menampilkan waktu imsak dan buka puasa. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi jika sudah tiba waktu sholat.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Fitur menarik lain di dalam aplikasi ini yaitu menampilkan daftar lokasi rumah makan halal, dan masjid terdekat dari lokasi pengguna. Muslim Pro juga dilengkapi dengan kalkulator zakat.

Muslim Pro juga memiliki fitur Personal Tracker. Pengguna bisa memanfaatkanya untuk menghitung jumlah hari ibadah puasa yang sudah dijalankan.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Gratis

Muslim Pro - Ramadan 2020 bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

Aplikasi ini juga memiliki layanan premium di dalamnya. Perbedaannya, pengguna tidak akan melihat iklan di dalam aplikasi.

Biaya layanan premium untuk perangkat Android per bulan Rp 9 ribu, per tahun Rp 49 ribu, dan satu kali pembelian Rp 419 ribu.

(Din/Isk)