Sukses

Capcom Siapkan Resident Evil 4 Remake

Capcom dilaporkan sudah memulai pengembangan Resident Evil 4 dan siap rilis dua tahun lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama merilis Resident Evil 3 Remake, Capcom dilaporkan akan memulai pengembangan Resident Evil 4 versi remake. Informasi ini diketahui dari laporan VGC beberapa waktu lalu.

Dikutip dari PC Gamer, Senin (13/4/2020), Capcom berencana untuk merilis Resident Evil 4 Remake pada 2022. Bocoran juga menyebut versi remake ini sudah mulai diproduksi secara penuh.

Adapun sosok bertanggung jawab dalam pengembangan gim ini adalah Tatsuya Minami. Dia merupakan mantan kepala PlatinumGames, studio gim yang didukung Capcom.

Terpilihnya Tatsuya disebut sejalan dengan strategi yang sudah dilakukan Capcom dalam pengembangan Resident Evil 2 dan 3 Remake, yakni menggabungkan studio eksternal dan aset internal perusahaan.

Pengembangan gim ini juga didukung oleh sutradara Resident Evil 4 orisinal, yakni Shinji Mikami. Meski menolak untuk terlibat langsung memimpin pengembangan, Shinji dilaporkan memilih untuk hadir sebagai konsultan.

Perlu diketahui, gim ini pertama kali rilis pada 2005 untuk GameCube dan PS2. Gim ini juga sudah beberapa kali dirilis dalam bentuk remaster hingga hadir untuk beberapa konsol generasi terbaru.

Keputusan Capcom merilis ulang Resident Evil 4 ini memang wajar mengingat gim Resident Evil versi remake menuai respons positif dan sukses. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resident Evil 8 Bakal Rilis 2021, Hadir dengan Gaya FPS

Terlepas dari kabar tersebut, gim Resident Evil anyar dikabarkan akan dirilis tahun depan. Informasi ini diketahui dari salah satu pembocor Dusk Golem melalui akun Twitternya.

Dikutip dari IGN, Senin (6/4/2020), gim bertitel Resident 8 ini akan diperkenalkan pada 2021, dengan waktu yang belum ditentukan.

Menurut Dusk Golem, Resident Evil 8 merupakan bagian ketiga dari gim Resident Evil Revelations, yang lantas dibawa kembali dalam judul utama setelah mendapat respons positif.

Gim ini dikabarkan bakal mengusung gaya mekanis yang berbeda, termasuk membawa nuansa okultisme, halusinasi, kegilaan, termasuk sikap tidak percaya pada orang lain.

Sumber internal Dusk Golem dilaporkan merupakan anggota program Capcom ambassador. Mereka ini biasanya adalah fans atau influencer yang diberi kesempatan menjajal lebih dulu sejumlah gim.

Kabarnya pula, gim ini hadir dengan gaya first person shooter. Dari bocoran gameplay, Resident Evil 8 akan membawa nuansa desa dengan banyak rute yang harus dilalui pemain untuk tiba di sebuah kastil.

Selama perjalanan, pemain akan diserang beast-men, zombie dengan pedang, dan penyihir. Laporan VGC menyebut karakter Ethan Winters dari seri pendahulunya akan kembali hadir, meski belum ada konfirmasi apapun dari Capcom.

3 dari 3 halaman

Resident Evil 3 Juga Sambangi Konsol Nintendo Switch?

Capcom sendiri baru merilis gim terbaru mereka, Resident Evil 3, pada 3 April 2020 untuk platform gim PS4, PC Windows, dan Xbox One.

Lalu bagaimana dengan gamer pemilik konsol Switch? Walau masih belum ada pengumuman resmi, ada kemungkinan gim ini menyambangi konsol baru milik Nintendo itu.

Kabar baik bagi pemilik konsol Switch itu muncul ke internet baru-baru ini, setelah penambang data (dataminer) menemukan kode di Resident Evil 3 remake versi demo.

Dikutip dari Gamerant, mereka menemukan bukti gim baru milik Capcom tersebut akan meluncur di Switch, setidaknya versi port-nya atau perubahan grafis.

Adapun rangkaian kode yang jadi petunjuk adalah fitur auto-save di dalam gim yang menyerbutkan PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Selain itu, file demo Resident Evil 3 remake juga menyebutkan Nintendo eShop. Hal ini tentunya semakin memperkuat kabar gim genre survival-horor tersebut akan dirilis ke Switch pada masa mendatang.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini