Sukses

Xiaomi Rilis Mi Air 2S, Punya Daya Tahan 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan aksesoris terbarunya, yakni Mi Air 2S. Earphone bertipe true wireless stereo (TWS) ini hadir dengan sejumlah peningkatan ketimbang produk sebelumnya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/4/2020), peningkatan yang paling terlihat terletak pada daya tahan perangkat. Xiaomi menyebut perangkat ini mampu bertahan hingga 24 jam, apabila diisi ulang lewat case yang tersedia.

Durasi itu 70 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Sementara saat digunakan, earphone ini mampu bertahan hingga lima jam.

Selain itu, Mi Air 2S memiliki dukungan nirkabel yang lebih baik. Untuk earphone ini, Xiaomi menggunakan teknologi LHDC sebagai alternatif Qualcomm aptX-HD, dan sudah memiliki low latency mode.

Mi Air 2S dibekali dengan driver 14.2mm yang mampu menghantarkan audio berkualitas tinggi. Sementara untuk mengurangi masalah konektivitas, audio dikirimkan secara terpisah di masing-masing earbud.

Metode ini berbeda dari sejumlah earphone serupa yang menerapkan sistem earbud utama, lalu dihubungkan dengan earbud satunya. Karenanya, earbud Mi Air 2S TWS dapat digunakan secara terpisah.

Aksesoris ini dibekali dengan case yang mendukung Qi wireless charging dan port USB Type-C. Xiaomi tidak menyertakan fitur active noise cancellation, tapi ada mic untuk mendukung noise suppresion saat menelpon.

Sebagai tambahan, ada sensor infrared yang dapat mendeteksi apabila earphone ini dilepas dari telinga pengguna, sehingga tombol pause akan secara otomatis aktif.

Mi Air 2S sudah terintegrasi MIUI dari Xiaomi, sehingga pengguna dapat mengaktifkan perintah suara untuk Xiao AI saat memakainya. Untuk sekarang, produk ini baru tersedia di Tiongkok dengan harga 400 yuan (Rp 938 ribu).

2 dari 3 halaman

Xiaomi Siapkan Smartphone dengan Kamera 144MP

Terlepas dari kehadiran produk baru, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan kamera utama 144MP. Perusahaan kerap merilis smartphone dengan resolusi kamera tinggi, seperti 108MP pada Mi Note 10.

Dilansir GSM Arena, erdasarkan informasi baru, kamera 144MP akan hadir pada smartphone baru Xiaomi. Menurut laporan, smartphone tersebut kemungkinan adalah Mi 10S Pro atau Mi CC10 Pro.

Xiaomi disebut bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan sensor kamera tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi dan Samsung mengenai hal ini.

Mendekati waktu kehadirannya, informasi tentang kamera tersebut diprediksi akan semakin banyak muncul di ranah internet. Hal ini terjadi pada banyak produk Xiaomi sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Perangi Covid-19, Xiaomi Donasikan 100 Ribu Masker untuk Indonesia

Lebih lanjut, Xiaomi mengirimkan sumbangan masker tahap pertama untuk membantu tenaga kesehatan di Indonesia menghadapi Covid-19. Sumbangan diberikan dalam bentuk 100.000 masker dan 200 pengukur suhu badan.

Sumbangan ini diserahkan Xiaomi Corporation kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

Nantinya, masker dan pengukur suhu badan itu akan didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan sumbangan ini merupakan bentuk komitmen global Xiaomi untuk terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Dokter, perawat, dan tenaga medis saat ini ada di garis depan dalam penanganan pandemi Covid-19. Mereka adalah harapan kita satu-satunya dan seharusnya mendapatkan perhatian lebih banyak. Semoga bantuan kami bisa melindungi dan mendukung mereka selama menangani pasien Covid-19 di Indonesia," ujar Alvin, seperti dikutip dari keterangan resmi Xiaomi yang diterima Kamis (2/4/2020).

Alvin mengatakan, sumbangan ini merupakan tanggung jawab sosial Xiaomi sebagai perusahaan yang berakar di Indonesia, guna membantu melalui masa sulit karena pandemi Covid-19.

(Dam/Ysl)