Sukses

Lawan Covid-19, Alcatel-Lucent Beri Solusi Teknologi Gratis untuk Pemerintah dan Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Masifnya penyebaran virus corona (Covid-19), membuat perusahaan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan keamanan dan kesehatan karyawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak (social distancing) dan bekerja dari rumah (work from home) demi membatasi atau mengurangi laju penyebaran Covid-19.

Salah satu cara agar bisa tetap produktif selama masa krisis ini adalah dengan menggunakan teknologi yang tepat.

Di era digital ini, semua orang paham pentingnya menjaga bisnis agar tetap berjalan sambil terus memastikan keamanan dan kesehatan karyawan dan pelanggan.

Alcatel-Lucent meemiki solusi teknologi bernama Rainbow, yang bisa dipakai perusahaan untuk menjaga keberlangsungan bisnis dengan memudahkan komunikasi dan kolaborasi antar karyawan yang bekerja dari rumah.

Untuk mendukung aktivitas work from home, Alcatel-Lucent memberikan lisensi Rainbow Enterprise secara gratis selama 3 bulan untuk memudahkan aktivitas pemerintah dan perusahaan tetap berjalan selama menghadapi Covid-19.

 

 

2 dari 3 halaman

Fitur Alcatel-Lucent Rainbow

Adios Purnama, Country Manager, Alcatel-Lucent Enterprise, menjelaskan Rainbow adalah solusi hybrid berbasis cloud yang memberikan layanan komunikasi dan kolaborasi bermanfaat meliputi layanan pesan instan, layanan suara, video kualitas tinggi, aplikasi berbagi dokumen, serta konferensi multimedia dan multi-peserta.

“Hal ini memudahkan komunikasi dan kolaborasi dengan rekan kerja sekaligus memastikan bisnis bisa berjalan seperti biasa. Bekerja dari rumah artinya bekerja dengan cerdas menggunakan perangkat pintar agar tetap produktif," ujar Adios melalui keterangannya, Sabtu (28/3/2020).

Platform Rainbow bisa mengalihkan panggilan telepon kantor ke saluran telepon rumah atau telepon genggam dan bisa melakukan transfer telepon hanya dengan satu klik.

Sebuah krisis memang terjadi tanpa rencana tetapi tidak ada salahnya perusahaan merencanakan dan mempersiapkan hadapi segala kemungkinan.

Dengan memanfaatkan teknologi, kita tidak hanya bisa melihat peluang di masa depan tetapi juga memungkinkan kita menghadapi krisis dengan cepat dan tepat.

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini