Sukses

Bagaimana Performa Kamera Oppo Reno3 untuk Memotret Konser Musik?

Kamera Oppo Reno3 cukup bisa diandalkan untuk memotret di acara konser musik.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sesi khusus di Jakarta pada Senin (9/3/2020), Oppo memperkenankan awak media untuk menjajal kamera Oppo Reno3 lebih awal dari peluncuran resminya di Indonesia.

Selain itu, Oppo juga menghadirkan stage photographer, Narendra Kameshwara, yang juga telah berpengalaman menjadi official photographer penyanyi Raisa.

Kepada awak media, Naren menyebut kamera Oppo Reno3 cukup bisa diandalkan untuk memotret di acara konser musik.

"Paling sering pakai wide angle. Setelan pro, atur sendiri ISO dan shutter speed; diafragma dan white balance di auto," ujar Naren menjawab pertanyaan dari Aryo Meidianto, Public Relations Manager di Oppo Indonesia, mengenai setelan kamera di Oppo Reno3 yang sering dia gunakan ketika memotret konser musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencahayaan

Namun, Naren juga menekankan bahwa pencahayaan berperan penting dalam stage photography. Oleh sebab itu, pengunjung konser yang hendak mengambil foto disarankan untuk mencari moment dan pencahayaan yang pas.

Lebih lanjut, pria yang juga menyukai olahraga skateboard ini menuturkan hasil cetak foto Reno3 juga cukup bagus untuk ukuran kamera smartphone.

"Cukup banget. Ketika saya aktifkan fitur XHD, kalau fotonya clear dan sharp, itu bisa dicetak ukuran 120 x 40 (cm). Kalau stage (photography), bisa buat ukuran 40 x 60 (cm)," kata Naren. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.