Sukses

Fitur Find My iPhone Bantu Tangkap Pelaku Perdagangan Orang

Selain bisa dipakai untuk menemukan perangkat, fitur Find My iPhone dapat dipakai untuk membantu penegak hukum menangkap pelaku perdagangan orang. Yuk, simak ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Find My iPhone milik Apple dirancang untuk membantu penggunanya melacak smartphone mereka yang hilang.

Di masa lalu, sejumlah contoh kasus memperlihatkan fitur ini bisa membantu pihak kepolisian menangkap pelaku tindak kriminal.

Kini, sebuah cerita baru justru menunjukkan kemampuan lain dari Find My iPhone. Fitur ini malah dipakai untuk membantu penegak hukum menangkap pelaku perdagangan orang.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (26/2/2020), cerita ini bermula ketika pria 38 tahun bernama Randy Jonal Schenk dituding telah menjual pacarnya, Dominique Berry.

Randy kabarnya memaksa Domimique datang ke tempat prostitusi, di mana sang kekasih harus bertemu dengan seorang kustomer, meracuninya, kemudian Randy akan mencuri barang-barang berharga milik korban.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Penipuan Pakai Find My iPhone

Salah satu korban memutuskan untuk pakai fitur Find My iPhone untuk melacak benda-benda berharga yang dimilikinya.

Si korban rupanya kehilangan cukup banyak barang berharganya, yakni brankas, Jeep Grand Cherokee, laptop dan beberapa smartphone.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan Dominique yang sedang terluka, bibir, dan hidungnya bengkak.

Belakangan terungkap bahwa Randy telah memaksa sang kekasih melakukan tindak kejahatan tersebut.

Bahkan, Randy bakal menyiksa dan mengancam Dominique jika dia tak mau melakukannya atau berusaha meninggalkan Randy.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.