Sukses

Penyebaran Virus Corona Tak Pengaruhi Suplai Peralatan 5G Huawei

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengungkap, penyebaran virus Corona tidak akan memengaruhi suplai peralatan telekomunikasi 5G kepada para konsumennya. Hal ini disebabkan pabrik-pabriknya sudah melanjutkan produksi.

Presiden lini produk 5G Huawei, Yang Chaobin, mengatakan peralatan 5G saat ini diproduksi di pabrik milik Huawei.

"Sejak wabah virus, sudah lama dan sebenarnya semua pabrik Huawei sendiri sudah memulai produksi," katanya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (21/2/2020).

"Pemasok utama juga telah mulai kembali produksi, jadi tidak ada dampak sama sekali terhadap suplai ke para konsumen kami," sambungnya.

Pabrikan Tiongkok yang memiliki peran penting dalam perekonomian dunia, merupakan salah stau pihak yang terdampak dari penyebaran virus Corona. Tak hanya penutupan pabrik untuk sementara, tapi juga pembatasan perjalanan dan karantina.

Apple pada awal pekan ini membatalkan target penjualan tiga bulan yang dibuat beberapa pekan lalu.

Perusahaan mengatakan peningkatan produksi pabrik di Tiongkok lebih lambat daripada yang diperkirakan. Hal ini disebabkan penyebaran virus corona di negara tersebut.

2 dari 2 halaman

Huawei P40 Punya Fitur Dual Mode 5G

Lebih lanjut, sejumlah vendor sedang menyiapkan flagship smartphone baru dan salah satunya adalah Huawei. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akan merilis seri P40.

Dilansir GSM Arena, Huawei P40 dan P40 Pro akan diumumkan pada akhir Maret 2020. Keduanya pun disebut sudah terdaftar di badan sertifikasi Tiongkok, Tenaa.

Berdasarkan informasi di Tenaa, P40 memiliki dua nomor model ANA-AN00 dan ANA-TN00. Sementara P40 Pro dengan ELS-AN00 dan ELS-TN00. Kedua nomor model tersebut diperuntukkan bagi varian global dan Tiongkok.

Selain itu, diketahui bahwa Huawei P40 dan P40 Pro akan mendukung dual-mode 5G. Smartphone dengan dua slot kartu SIM itu menjalankan Android.

Huawei juga diprediksi akan menghadirkan P40 Premium Edition dengan lima kamera belakang. Salah satunya dengan lensa telephoto periscope, yang bisa melakukan 10x optical zoom.

Huawei P40 hadir dengan empat kamera belakang. Tiga di antaranya memiliki resolusi 52MP, 40MP, dan 8MP untuk telephoto yang bisa melakukan 5x optical zoom.

Sementara P40 Pro diprediksi akan memiliki layar melengkung tanpa notch dengan dua kamera depan. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari Huawei tentang waktu peluncuran seri P40 di berbagai pasar, termasuk kisaran harga jualnya.

(Din/Ysl)