Sukses

Aplikasi Berbasis Cloud Kurangi Downtime Sistem Pompa

Liputan6.com, Jakarta - Grundfos merilis aplikasi berbasis cloud untuk mengurangi downtime atau waktu perbaikan pada sistem pompa di Indonesia. 

Selain untuk mengurangi downtime, aplikasi bernama SmArt Serv ini dirancang untuk menyediakan servis cepat dan efisien, guna menyelesaikan masalah pada pompa-pompa Grundfos, serta memangkas proses servis.

"Aplikasi SmArt Serv adalah salah satu dari banyak inisiatif Grundfos yang menggabungkan digitalisasi dengan servis kami, yang memastikan tingkat respons yang cepat dan meminimalisasi downtime bagi para pelanggan kami," ujar Nicolai Thrane, Regional Service Director, Grundfos wilayah Asia Pasifik, dalam keterangannya.

Nicolai menyoroti peran vital air di banyak aspek ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, downtime pada infrastruktur sistem pompa tidak hanya berdampak negatif pada kesinambungan bisnis dan pendapatan, tetapi juga berdampak besar pada warga di sekitarnya. 

"Banjir yang baru-baru ini terjadi di beberapa kota di Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya memiliki sistem pompa yang andal untuk proses drainase dan pengeringan lebih efisien," kata Nicolai. 

Pelanggan, melalui aplikasi SmArt Serv, dapat menemukan penyedia servis lokal terdekat dengan mudah dan mengajukan permintaan dengan mengisi formulir online, serta mengunggah foto pompa atau sistem tersebut. Kemudian teknisi servis ditugaskan ke lokasi untuk memeriksa dan menyelesaikan masalahnya. 

2 dari 2 halaman

Pompa digital

Untuk pompa digital, penyedia servis bahkan dapat melakukan proses perbaikan secara online melalui fitur bantuan jarak jauh. Aplikasi ini juga menyediakan opsi kepada para pelanggan untuk memberikan peringkat dan komentar setelah masalah pompanya teratasi. 

Laporan-laporan ini dapat digunakan oleh Grundfos untuk menilai dan merencanakan peningkatan servis secara berkala. 

"Komentar pelanggan adalah komponen utama untuk memastikan kualitas dari servis kami dan berusaha agar kami tidak hanya sekedar memenuhi harapan pelanggan, tapi juga bisa melampaui ekspektasi mereka," tutur Nicolai.

Aplikasi SmArt Serv tersedia untuk perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows.

(Why/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, 8 Aplikasi Android Ini Terinfeksi Malware
Artikel Selanjutnya
Google Tindak Aplikasi yang Suka Lacak Lokasi Pengguna