Sukses

Motorola Razr Lulus Pengujian 27.000 Kali Buka-Tutup Layar

Motorola Razr dapat bertahan hingga 27.000 kali buka-tutup

Liputan6.com, Jakarta - Di pasaran setidaknya sudah ada tiga smartphone lipat yang dirilis oleh Samsung, Motorola, dan Huawei.

CNET melakukan pengujian terhadap daya tahan engsel pada smarpthone lipat Motorola Razr yang baru dirilis pada November tahun lalu. 

Pengujian menggunakan mesin FoldBot ini menunjukkan Motorola Razr dapat bertahan hingga 27.000 kali buka-tutup. 

Target sebetulnya pengujian ini ialah seratus ribu kali buka-tutup. Namun, terpaksa pengujian dihentikan pada angka tersebut karena masalah teknis.

Sebelumnya, CNET telah melalukan pengujian pada Samsung Galaxy Fold yang berlangsung selama 14 jam. Smartphone itu bertahan hingga 119.380 kali buka-tutup. Artinya, Motorola Razr kalah telak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foldbot

FoldBot awalnya memang dirancang untuk pengujian Samsung Galaxy Fold. Namun atas permintaan CNET, mesin itu dimodifikasi agar bisa digunakan untuk menguji ketahanan RAZR.

Pengujian lipatan ini sebenarnya mengacu pada kebiasaan orang Amerika yang memeriksa smartphone kurang lebih 80 kali dalam sehari. Dengan angka 270.000 kali, ini berarti RAZR bisa mengalami masalah dalam satu tahun pemakaian.

(Fitriah Nurul Annisa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini