Sukses

<EM>New York Times</EM> Bidik Pembaca dari Cina

Laman berita online New York Times meluncurkan situs berbahasa Cina. Langkah tersebut sebelumnya juga pernah dilakukan oleh media Bloomberg dan Wall Street Journal, guna menarik para pembaca dari Negeri Tirai Bambu itu.

Liputan6.com, New York: Media terkemuka Amerika Serikat New York Times meluncurkan situs berbahasa Cina. Pengembangan tersebut dilakukan guna menarik minat pembaca melalui dunia maya di Negeri Tirai Bambu itu.

Seperti dilansir laman NHK, baru-baru ini, situs berita New York Times dalam bahasa Cina itu menyuguhkan berita dengan terjemahan dari versi bahasa Inggris ke dalam bahasa Cina.

Penerbit surat kabar utama AS itu juga mengatakan bahwa situs tersebut memang ditargetkan untuk kalangan terdidik Cina, yang memiliki jumlah cukup menjanjikan. Langkah terbaru New York Times ini juga disebut-sebut sebagai strategi bisnis media AS untuk menggaet pasar Cina.

Sebelum  New York Times, media Bloomberg dan Wall Street Journal juga telah lebih dahulu meluncurkan situs beritanya dalam bahasa Cina.(TNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.