Sukses

Poco X2 Rilis 4 Februari, Ungkap Deretan Fitur Utama

Liputan6.com, Jakarta - Poco akhirnya mengungkapkan jadwal rilis suksesor Pocophone F1, yakni Poco X2. Melalui situs yang sudah dapat diakses, Poco mengumumkan smartphone anyar ini akan meluncur pada pekan depan, tepatnya 4 Februari 2020.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (29/1/2020), situs itu juga mencantumkan sejumlah fitur utama yang akan hadir di Poco X2. Salah satunya adalah layar dengan refresh rate yang tinggi, kemungkinan besar adalah 120Hz.

"Extreme Refresh Rate. Extreme Gaming," tulis Poco di situsnya. Selain itu, Poco X2 juga akan dibekali dengan sistem pendingin dan chipset Qualcomm.

Beralih ke fotografi, Poco memang tidak mengungkap secara detil sensor dan resolusi yang akan digunakan. Namun dari perkiraan, Poco X2 akan memakai sensor Sony IMX686 dengan resolusi 64MP.

Pengumuman ini seakan mengoreksi pernyataan General Manager Poco India Manmohan Chandolu. Dalam sebuah sesi wawancara, Chandolu mengatakan smartphone tersebut akan hadir pada Maret tahun ini.

Kendati demikian, Chandolu menegaskan fokus perusahaan dengan menghadirkan smartphone harga terjangkau dengan "SoC high-end" dan "RAM besar". Smartphone anyar ini juga masih bergantung pada MIUI untuk Poco.

2 dari 2 halaman

Poco Unggah Teaser Smartphone Baru X2

Lebih lanjut, Poco India sebelumnya mengunggah teaser video di Twitter dengan keterangan "Season 2" dari Poco. Teaser ini dinilai mengindiksikan smartphone terbaru dari perusahaan akan segera hadir.

Pada bagian awal video, terdapat tulisan "Poco", serta huruf dan angka "X2" sebagai petunjuk dari gebrakan baru Poco. Petunjuk tersebut dinilai merujuk pada smartphone baru Poco dengan nama X2.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Poco tentang kehadiran smartphone barunya itu. Namun sebelumnya, beredar laporan Poco menyiapkan smartphone baru lainnya yakni F2.

Poco F2 merupakan suksesor dari Pocophone F1, yang diprediksi hadir sebagai seri segmen menengah. Sementara X2 akan menjadi seri yang lebih premium.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Poco X2 Rilis, Usung Desain dan Spesifikasi Serupa Redmi K30
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Poco X2 Muncul di Geekbench, Ada Varian RAM 6GB dan 8GB